Sukses


3 Pemain dan Pelatih Terbaik Pekan ke-28 Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 telah mengakhiri pekan ke-28. Sembilan pertandingan tersaji dan kejutan masih tercipta. Namun, hanya 13 gol yang lahir sepanjang pekan.

Pada partai pembuka pekan ke-28 Liga 1 2019, Persela Lamongan berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung FC melalui gol menit akhir dari M. Zaenuri.

Kejutan paling besar ialah ketika Borneo FC menumpaskan PSS Sleman 1-0 dan melesat ke peringkat kedua klasemen sementara. Kekalahan 0-1 dari Persebaya Surabaya membuat posisi Persipura Jayapura tergeser ke urutan ketiga.

Adapun, Bali United masih gagal mengakhiri paceklik kemenangan pada lima laga terakhir. Armada Stefano Cugurra Teco itu kalah 0-1 dari PSM Makassar.

Madura United dan Tira Persikabo kompak meraih hasil memalukan di kandang. Keduanya masing-masing kalah 1-2 dari Bhayangkara FC dan Tira Persikabo.

Berikut Bola.com merangkum tiga pemain dan satu pelatih terbaik pekan ke-28 Liga 1 2019:

2 dari 5 halaman

David da Silva (Persebaya Surabaya)

David da Silva menjadi satu di antara pemain terbaik Shopee Liga 1 2019 pekan ke-28 versi Bola.com. Penyerang asal Brasil itu menciptakan gol semata wayang Persebaya Surabaya ke gawang Persipura Jayapura.

Gol tersebut amat penting mengingat kemenangan atas Persipura membuat Persebaya menembus sepuluh besar klasemen sementara. Gol tersebut juga menjadi yang keenam baginya setelah bergabung dengan tim berjulukan Bajul Ijo itu di putaran kedua.

3 dari 5 halaman

Marko Simic (Persija Jakarta)

Marko Simic tak terbendung. Penyerang Persija Jakarta itu mencetak gol selama lima pekan secara beruntun. Pemain berusia 31 tahun itu membuka skor pada menit ke-76, sebelum Arema FC menyamakan skor via penalti Makan Konate tiga menit jelang bubaran.

Dalam lima laga terakhir, Simic sangat subur. Eks pemain Melaka United ini menorehkan sembilan gol dan menjadi top scorer sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 24 gol.

4 dari 5 halaman

Bruno Matos (Bhayangkara FC)

Bruno Matos menjadi pemain terbaik ketiga pekan ke-28 versi Bola.com. Gelandang asal Brasil itu turut menyumbang satu dari dua gol kemenangan Bhayangkara FC atas Madura United.

Penampilan Matos bersama Bhayangkara FC membaik setelah bergabung pada putaran kedua. Perannya di lini tengah tak tergantikan.

5 dari 5 halaman

Bambang Nurdiansyah (Pelatih PSIS Semarang)

PSIS Semarang racikan Bambang Nurdiansyah mulai stabil. Itu terlihat saat PSIS menantang Tira Persikabo dan berbuah manis. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu mampu menang 2-1.

Kemenangan ini mengantar PSIS menjauh dari zona degradasi. Kini, Mahesa Jenar bercokol di peringkat ke-13 dengan 34 dari 28 penampilan.

Video Populer

Foto Populer