Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs Arema FC: Kesempatan Menumbangkan Singo Edan

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC akan menjamu Arema FC pada pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Bhayangkara FC sedang dalam tren positif. Tim berjulukan The Guardian itu tak terkalahkan pada enam laga terakhir. Teraktual, Bruno Matos dan kawan-kawan berhasil mempermalukan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan.

"Saya juga memberikan informasi kepada pemain soal cara bermain Arema FC, dan apa yang harus kami lakukan di pertandingan besok lawan Arema FC, kami juga senang main di kandang. Saya rasa anak-anak juga tahu ekspekatasinya apa untuk pertandingan nanti," ujar pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

Bhayangkara FC makin di atas angin setelah playmaker Arema FC, Makan Konate, bakal absen. Pemain asal Mali tersebut tak bisa bermain karena menjalani akumulasi kartu kuning.

The Guardian juga tak dalam komposisi terbaik untuk menjamu Arema FC. Tercatat, tiga pemain yang meliputi Bagas Adi Nugroho, Nurhidayat Haji Haris, dan Sani Rizki Fauzi akan absen karena memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019.

"Ini bukan pertama kalinya kami kehilangan pemain untuk ke timnas. Setelah pemain datang daru tunbas mungkin mereka juga akan kesulitan masuk ke tim," imbuh Munster.

"Saat mereka kembali ke Bhayangkara FC, belum tentu juga akan menyesuaikan permainan tim. Mereka harus fokus bela timnas dulu. Tak ada pilihan lain untuk memainkan skuat yang ada, beberapa pemain lain sudah kembali ke tim, jadi saya tidak khawatir," tutur mantan pelatih Timnas Vanuatu ini.

2 dari 3 halaman

Sisi Arema

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mencoba membangkitkan semangat juang anak buahnya setelah meraih hasil imbang kontra Persija Jakarta.

“Kami datang ke sini untuk mengulangi hasil dari pertemuan pertama. Sekarang, tuan rumah tidak selalu menang. Peluangnya 50:50 persen. Jadi, ada peluang untuk dapat tiga poin,” kata Milo.

Saat putaran pertama, Arema menang 3-2. Untuk mengulanginya, pelatih asal Bosnia ini menyiapkan skema yang beda. Arema harus tampil tanpa gelandang serang Makan Konate karena akumulasi kartu, sehingga harus ada komposisi yang beda untuk menutupi peran pemain asal Mali tersebut.

“Kami tahu untuk menang tidak mudah di sini. Tapi kami sudah siapkan skema baru. Bermain lebih simpel dan kerja keras. Semoga berjalan sesuai rencana,” imbuhnya.

Arema tanpa Makan Konate dan mengandalkan Hanif Sjahbandi Takafumi Akahoshi, dan Ridwan Tawainella. Namun, Milo enggan menjelaskan secara detail skema baru tanpa Konate yang akan jadi kejutan di markas Bhayangkara.

Gelandang Arema, Hanif Sjahbandi mengaku Arema bakal bermain dengan kompak. Meski tidak ada Konate, Arema tetap tampil dengan 11 pemain.

“Kami tetap tampil dengan 11 pemain. Jadi masih banyak yang akan menggantikan Konate. Terpenting harus tampil secara tim. Karena Bhayangkara tim dengan materi pemain yang lebih lengkap. Meskipun ada yang ke timnas, tapi pelapisnya masih bagus,” kata Hanif.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-2-1): Wahyu Tri Nugroho (kiper); I Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, Fatchu Rochman (belakang); Muhammad Hargianto, Lee Yo-joon, T.M. Ichsan (tengah); Adam Alis Setyano, Bruno Matos (t); Herman Dzumafo Epandi (depan)

Pelatih: Paul Munster

 

Arema FC (4-4-2): Kartika Ajie (kiper); Agil Munawar, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi (belakang); Dendi Santoso, Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, Ricky Kayame (tengah); Sylvano Comvalius, Rifaldi Bawuoh (depan).

Pelatih: Milomir Seslija

Prediksi Bola.com: 45:55

Video Populer

Foto Populer