Sukses


Prediksi Badak Lampung Vs Madura United: Mengakhiri Keterpurukan

Bola.com, Lampung - Duel dua tim berbeda level tersaji dalam pertandingan pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019. Badak Lampung dijadwalkan menjamu Madura United di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Rabu (27/11/2019).

Tim tuan rumah sedang membutuhkan tambahan tiga poin untuk lepas dari zona merah. Badak Lampung kini berada di peringkat ke-16 dengan hanya mengoleksi 27 poin dari 28 pertandingan. Dua tim di bawah mereka adalah Semen Padang (17) dan Kalteng Putra (18).

Pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, telah membulatkan tekad untuk mengamankan poin dalam pertandingan ini. Apalagi, pekan lalu tim asuhannya kalah tipis 0-1 dari Persela Lamongan, dalam pertandingan yang sempat dihentikan (20/11/2019).

"Kami harus menang di kandang. Tidak ada alasan lagi, harus dapat minimal poin satu di kandang. Saya percaya tim saya mempunyai kekuatan cukup untuk pertandingan dan bisa mendapat poin. Saya merasa seharusnya kekalahan dari Persela tak terjadi di tim kami, karena kami kalah dalam situasi seperti itu," kata pelatih berpapsor Slovenia itu.

Selama musim ini, penampilan tim berjulukan Laskar Saburai itu terkesan angin-anginan. Badak Lampung tampil tidak konsisten sehingga selalu menghuni papan bawah bersaing dengan klub-klub lain macam Kalteng Putra, Semen Padang, dan Persela.

Di sisi lain, tim tamu Madura United datang tidak dengan kekuatan terbaik seiring absennya beberapa pilar andalan. Greg Nwokolo, Zulfiandi, Syahrian Abimayu, hingga Alberto Goncalves tidak dibawa dengan berbagai alasan.

2 dari 3 halaman

Bangkit di Lampung

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu juga sedang berupaya bangkit setelah melewati tiga pertandingan terakhir dengan kekalahan. Pelatih Madura United, Rasiman, berusaha menemukan solusi agar anak asuhnya kembali ke jalur kemenangan.

"Meski kami kalah tiga kali beruntun, sejatinya kami masih unggul di penguasaan bola dan umpan kami cukup berhasil. Itu harus kami pertahankan melawan Badak Lampung nanti. Madura United harus bangkit dan bisa mengakhiri tren negatif ini di sana," ucapnya.

"Kami sudah bicarakan catatan kami dari hasil tersebut. Ini sedang diupayakan untuk segera selesai sebelum melawan Badak Lampung, nanti akan bermain lebih baik," imbuh pelatih asal Banjarnegara tersebut.

Kedua tim tercatat hanya bertemu sekali selama musim ini di putaran pertama Liga 1 2019. Hasilnya, Madura United menang dengan pesta gol 5-1 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan (27/7/2019). Hasil itu setidaknya menjadi modal untuk tim tamu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Badak Lampung (4-4-2): Daryono (kiper); Kalvin Wopi, Saepulloh Maulana, Anthony Golec, Miftah Anwar Sani (belakang); Fernandinho, Marquinhos Carioca, Akbar Tanjung, Aulia Hidayat (tengah); Billy Keraf, Melcior Majefat (depan)

Pelatih: Milan Petrovic

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Alfath Faathier (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Diego Assis (tengah); David Laly, Aleksandar Rakic, Andik Vermansah (depan)

Pelatih: Rasiman

 

Badak Lampung vs Madura United

Prediksi Bola.com: 50-50

Kedua tim memang berselisih jauh di klasemen sementara Liga 1 2019. Namun, Badak Lampung yang butuh poin, kerap tampil mengejutkan tim papan atas saat main di kandang. Apalagi pada laga kali ini Madura United datang tidak dengan komposisi terbaik.

Video Populer

Foto Populer