Sukses


Robert Alberts Keluhkan Jadwal Kick-off Bali United Kontra Persib

Bola.com, Gianyar - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengeluhkan jadwal kick-off kontra Bali United dalam laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/2019).

Pasalnya pertandingan antara Bali United dan Persib Bandung digelar pada jam 21.45 WITA atau 20.45 WIB.

"Ya, waktu kick-off dilakukan pada waktu ketika normalnya orang-orang akan tidur malam. Bagi saya, ini waktunya berada di tempat tidur karena ini kick-off yang sangat terlambat," ujar Robert, Rabu (27/11/2019) di Bali.

Robert menyebut kisaran waktu tersebut adalah masa-masa biologis manusia untuk tidak beraktivitas. Artinya ketika tidur, badan bereaksi pada waktu yang tertentu untuk memulihkan organ-organ di dalam tubuh pada pagi hari.

"Pada dasarnya orang-orang masuk waktu tidur jam 9 malam untuk mengistirahatkan kegiatan fisik di dalam tubuh. Kebijakan kick-off jam 21.45 WITA menyita banyak hal bagi pemain. Bahkan bukan hanya pemain, tapi perangkat pertandingan dan semua staf," tegas Robert.

"Jadi saya rasa ini waktu kick-off yang sulit dan saya berharap ke depannya tidak terjadi lagi. Ini tidak bagus bahkan untuk suporter karena mereka juga harus bekerja keesokan harinya. Pemain juga baru akan tiba kembali di hotel pada jam 1 dini hari, mereka masih harus makan," tambah Robert.

Pelatih asal Belanda menyebut pertandingan yang terlalu malam tentu akan menimbulkan banyak hal yang berbeda dari ritme tim yang sudah terbiasa. "Saya harap masalah ini bisa teratasi di kemudian hari," harap pelatih Persib Bandung itu.

Video

Video Populer

Foto Populer