Sukses


Kalah dari Kalteng Putra, Tira Persikabo Lengah di Akhir Laga

Bola.com, Palangkaraya - Tira Persikabo memperpanjang derita tanpa kemenangan saat bertandang ke Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (27/11/2019). Bertandang ke markas Kalteng Putra, tim asuhan Rahmad Darmawan itu kalah tipis 0-1. Kelengahan pada menit-menit krusial menjadi penyebab kekalahan ini.

Tira Persikabo mampu bermain cukup berimbang dengan Kalteng Putra dalam sebagian besar pertandingan. Namun, sebuah gol yang dicetak oleh Ferinando Pahabol pada menit ke-80 membuat tren negatif Tira Persikabo masih berlanjut, di mana tim yang bermarkas di Bogor itu sudah tidak pernah menang dalam 14 laga terakhir.

Namun, Rahmad Darmawan tak menyesali hasil tersebut. Pelatih yang karib disapa RD itu tetap menilai timnya sudah bermain dengan baik dan sesuai dengan perencanaan.

"Kami sebenarnya bermain cukup baik dan sesuai dengan harapan kami. Semua sudah sesuai dengan cara bermain yang kami persiapkan, di mana kami menunggu lawan dan melakukan counter attack," ujar RD setelah pertandingan berakhir.

"Bahkan di babak pertama kami punya tiga peluang yang bagus, lewat Osas Saha, Roni Sugeng, dan Friska Womsiwor. Namun, peluang itu tak bisa dimaksimalkan. Mungkin kalau kami bisa memanfaatkan peluang itu di babak pertama, akan lain ceritanya," lanjut mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Bicara soal kebobolan yang dialami Tira Persikabo, Rahmad Darmawan maupun pemainnya, Friska Womsiwor memiliki pendapat yang sama, di mana kelengahan yang terjadi memasuki menit-menit krusial menjadi penyebab gawang kebobolan.

"Kami gunakan skema yang sama di babak kedua, tapi mereka menghukum kami karena satu kelengahan. Pahabol bermain sangat baik dan selamat untuk dirinya yang mencetak gol," ujar RD.

"Kami sudah ikuti instruksi pelatih. Hanya saja kami kehilangan fokus pada akhir pertandingan. Itulah yang terjadi. Kami sudah bermain yang terbaik, tapi hasil akhir berkata lain. Kami akan berusaha yang terbaik lagi di pertandingan selanjutnya," timpal Friska Womsiwor.

Kekalahan ini membuat Tira Persikabo tak beranjak di klasemen Shopee Liga 1 2019. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu mengoleksi 38 poin dari 29 laga yang sudah mereka mainkan.

Video

Video Populer

Foto Populer