Sukses


Takluk di Markas Bhayangkara FC, Dominasi Permainan Arema Sia-Sia

Bola.com, Jakarta - Arema kembali menelan kekalahan ketika tampil di kandang lawan. Tim Singo Edan takluk 0-1 dari tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11/2019). Gol tunggal Adam Alis tak sanggup dibalas Hamka Hamzah dkk. Padahal, dominasi permainan dipegang Arema.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, melihat timnya tidak dinaungi keberuntungan di laga ini karena segala upaya sudah dilakukan.

"Kami memulai pertandingan dengan baik. Setidaknya ada tiga peluang didapatkan di awal. Namun, tendangan Ahmad Nur Hardianto dan Ricky Kayame tidak bisa berbuah gol dan kami kecolongan lewat serangan balik yang langsung berbuah gol untuk lawan," jelas pelatih asal Bosnia ini.

Gol tunggal Adam membuat perjuangan pemain Arema terasa sia-sia karena Hendro Siswanto dkk. sudah mengurung Bhayangkara FC pada babak kedua. Kapten tim sekaligus palang pintu Arema di lini belakang, Hamka Hamzah, sudah berubah posisi jadi striker sejak awal babak kedua.

Hal itu tandanya Arema sangat bernafsu membalas gol Bhayangkara FC. Sylvan Comvalius juga dimasukkan pada menit ke-65. Namun, gol juga tak kunjung datang.

Milo menampik tim asuhannya punya masalah dalam penyelesaian akhir. Dia melihat anak buahnya hanya kurang beruntung.

"Kami sudah bermain lebih baik daripada saat melawan Persija pada pekan lalu. Tapi, hari ini lawan juga punya pertahanan yang bagus," keluhnya.

Dalam laga ini, Arema tampil tanpa gelandang serang sekaligus pemain tersuburnya, Makan Konate. Pemain asal Mali itu terkena akumulasi kartu kuning sehingga tidak ada pemain yang bisa memecah kebuntuan ketika pemain depan tak banyak berkutik.

Kekalahan di kandang Bhayangkara FC berpotensi membuat posisi Arema kembali melorot dari urutan keenam klasemen sementara dengan poin 42. Dua tim di bawahnya, Persib Bandung dan PSS Sleman, yang belum memainkan laga ke-29 bisa saja melewati mereka.

Video Populer

Foto Populer