Sukses


Meski Menang Tipis atas Arema, Pelatih Bhayangkara FC Anggap Sudah Fantastis

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC berhasil melanjutkan tren positif tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun di Shopee Liga 1 2019. Pada Rabu sore (27/11/2019), the Guardians menaklukkan Arema di Stadion PTIK, Jakarta dengan skor 1-0.

Gol Adam Alis di menit ke-40 jadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengaku puas dengan hasil ini. Padahal dari segi permainan, Arema lebih banyak mendominasi.

"Awal pertandingan, kami butuh waktu untuk adaptasi, sampai di pertengahan babak pertama menemukan bentuk permainan. Ini pertandingan yang berat. Tapi, saya melihat mental dan fisik pemain sudah bagus. Kami juga berhasil membuat clean sheet. Fantastis. Keseluruhan kami senang dengan hasil ini," kata pelatih asal Irlandia Utara ini.

Dia menambahkan permainan bertahan Bhayangkara FC pada babak kedua sudah jadi bagian strategi karena kondisi pemainnya tidak terlalu bagus. Ditambah lagi beberapa pemain gabung ke Timnas Indonesia dan mengalami cedera.

"Kami mengubah taktik di babak kedua karena tidak punya banyak pemain. Ada yang cedera dan ke timnas. Tapi, pemain di lapangan sudah paham harus melakukan apa pada babak kedua. Itu sudah disiapkan dalam latihan," lanjut pelatih berusia 37 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Keterbatasan Pemain

Keterbatasan pemain yang dimiliki Bhayangkara FC terlihat di lini belakang. I Putu Gede Juni Antara difungsikan sebagai stoper karena Indra Kahfi dan Jajang Mulyana mengalami cedera. Padahal, Putu Gede merupakan bek sayap. Beruntung bek asing mereka, Anderson Sales, sudah kembali dari sanksi akumulasi kartu.

"Kami beruntung ada Anderson dan Adam yang kembali setelah akumulasi kartu. Pemain lain juga sudah berusaha keras dalam pertandingan tadi," imbuhnya.

Meski krisis stoper, pertahanan the Guardians tergolong rapat menutup lini depan Arema sehingga Ahmad Nur Hardianto, Sylvano Comvalius hingga Hamka Hamzah tidak leluasa di dalam kotak penalti. Imbasnya, tidak ada gol yang bersarang ke gawang Bhayangkara FC yang dikawal Wahyu Tri Nugroho. 

Video Populer

Foto Populer