Sukses


Persib Menunggu Kebangkitan Bali United, tapi...

Bola.com, Gianyar - Bali United kemungkinan harus kehilangan dua pemainnya di lini depan, Melvin Platje dan Illija Spasojevic. Melvin dikabarkan masih mengalami cedera, sedang Spaso sapaan akrab Illija Spasojevic masih dalam keadaan berduka.

Namun, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menegaskan sekalipun dua pemain itu absen pada laga ini, tidak akan berpengaruh pada kekuatan Bali United. Pasalnya, semua pemain Serdadu Tridatu bagus dan berkualitas.

"Saya rasa keberhasilan Bali United musim ini karena mereka mempunyai kedalaman skuat yang bagus, terutama opsi di lini penyerangan. Jadi, saya pikir tanpa dua pemain itu, Bali United tetap tim yang bagus dan kuat," ujar Robert Alberts di Bali, Rabu (27/11/2019).

"Kami juga tetap mendukung Spaso di waktu sulitnya dan dia tak perlu memaksakan diri bermain saat ini jika belum merasa nyaman. Ada hal lebih dari sepak bola dan urusan kehidupan seperti ini tentu harus kami dukung, ini waktu yang berat bagi Spaso," lanjut Robert.

Robert mengungkap hal semacam ini pernah dialami Persib, di mana tim besutannya harus kehilangan beberapa pemain penting seperti Ezechiel N'douassel, Kevin van Kippersluis, Febri Hariyadi, dan Ardi Idrus. Namun, Persib Bandung tetap bisa bangkit.

"Jadi, menarik untuk menantikan bagaimana Bali United bisa bangkit dari situasi ini dan bagaimana mereka melakukan pendekatan. Apalagi mereka mempunyai banyak pemain cepat dan kami menantikan bagaimana mereka mencari solusi untuk ini," kata Robert.

2 dari 2 halaman

Memperpanjang Keterpurukan

Disinggung Bali United telah melewati lima pertandingan tanpa kemenangan, pelatih asal Belanda ini berharap Persib Bandung bisa memperpanjang keterupurukan Serdadu Tridatu.

"Jika memungkinkan, kami ingin membuatnya menjadi enam laga. Itu kenapa kami ada di sini. Kami juga tidak kalah di tujuh laga dan jika saja tidak kalah melawan Madura United, kami bisa membuat itu menjadi sembilan laga," ucap pelatih berusia 65 tahun ini.

Video Populer

Foto Populer