Sukses


PSS Melawan Keterbatasan Skuat Saat Melawan Barito Putera

Bola.com, Martapura - PSS Sleman dalam situasi cukup sulit menjelang pertarungan melawan tuan rumah Barito Putera dalam laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (28/11/2019).

Penyebabnya, skuat PSS Sleman cukup terbatas. Lima pemain pilar Elang Jawa harus absen akibat cedera maupun menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Setelah kehilangan nyawa permainan Brian Ferreira yang pulang ke negaranya, Argentina, untuk penyembuhan, giliran bek Alfonso De La Cruz ikut menepi. Bek asal Spanyol tersebut juga diterpa cedera.

Dua pemain pilar lainnya yang terpaksa diparkir adalah gelandang serbabisa Haris Tuharea dan striker lincah Kushedya Hari Yudo. Keduanya menjalani skorsing akumulasi kartu yang didapat pada laga sebelumnya.

Tidak ada pilihan lain bagi pelatih Seto Nurdiyantoro selain memaksimalkan pemain yang tersisa di skuatnya. Meski begitu, Seto percaya pemain yang ada bisa bekerja maksimal dan bekerja keras untuk mencuri poin di markas Barito Putera.

Seto bakal menyiapkan pemain alternatif seperti Jepri Kurniawan, Arsyad Yusgiantoro, Rangga Musim Perkasa, hingga mantan pemain tuan rumah, Antony Putro Nugroho.

"Dengan komposisi yang minim, mungkin akan berpengaruh dengan kekuatan kami nanti. Kami coba antisipasi pemain yang absen,” ungkap Seto.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini tak cemas dengan keadaan skuatnya menghadapi laga di Martapura. Ia mengaku dalam beberapa kesempatan sebelumnya, PSS Sleman juga mampu meraih hasil positif, meski dalam keterbatasan skuat

"Tidak masalah, kami sudah terbiasa dengan pemain kunci yang absen. Artinya, tidak menjadi alasan bagi kami untuk tidak mencuri poin," kata Seto.

Video Populer

Foto Populer