Sukses


Persib Ditahan Malaysia di Turnamen Kemenpora International Football Championship 2019

Bola.com, Bandung - Tim Persib Bandung U-15 ditahan 1-1 oleh tim Malaysia A dalam ajang turnamen Kemenpora International Football Championship (KIFC) 2019 di Lapangan Progresif, Bandung, Rabu (27/11/2019).

Persib Bandung U-15 unggul lebih dulu lewat tendangan M. Valeroen di menit ke-28. Namun, Malaysia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 oleh M. Haikal pada menit ke-69 hingga pertandingan usai.

Pelatih Persib U-15, Imam Nurjaman, mengaku kemenangan yang sudah di depan mata sirna karena ada kesalahan konsentrasi ,walau secara permainan ada kemajuan.

"Persiapan kami memang tidak lama, tapi permainan anak-anak cukup bagus. Mudah-mudahan ke depan akan lebih bagus lagi," kata Imam setelah pertandingan.

Imam menambahkan, lewat turnamen Internasional ini menjadi sebuah pembelajaran bagi pasukannya agar bisa lebih fokus lagi.

"Kami harus lebih baik dalam finishing touch karena di depan belum efektif, belum bisa buat banyak gol. Tapi, buat saya pribadi dengan satu poin cukup puas, terutama melihat perkembangan anak-anak karena tujuan kami bukan di sini tapi hanya acuan untuk memperbaiki secara tim," jelas Imam.

2 dari 2 halaman

KIFC Akan Jadi Ajang Tahunan

Sementara itu, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, menyebutkan Kemenpora International Football Championship 2019 ini merupakan kali pertama digelar di Bandung.

Turnamen ini dianggap sarat gengsi karena mempertemukan tim-tim hebat yang berasal di berbagai kompetisi di Indonesia dan tim asal luar seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina.

"Apalagi di tahun ini Persib sebagai tuan rumah. Orang tahu Persib Bandung merupakan peta tertinggi yang terbaik di sepak bola usia muda dan senior," kata Isnanta.

Isnanta berharap turnamen ini bisa dimanfaatkan baik oleh masing-masing tim terutama untuk menambah jam terbang pemain dalam bertanding.

"Inilah ajang sesungguhnya bagi pemandu bakat untuk melihat yang terbaik di U-16. Saya berharap ini jadi ajang tahunan dan tidak hanya untuk putra, tapi juga melibatkan tim sepak bola putri," lanjutnya.

Isnanta menambahkan pihaknya selaku perwakilan Kemenpora memiliki impian ajang ini ke depannya bisa diikuti oleh tim-tim asal Eropa hingga Amarika Latin.

"Mudah-mudahan ke depan pesertanya tidak hanya dari negara Asia, tapi juga tim dari Eropa hingga Amerika Latin," kata Isnanta.

Video Populer

Foto Populer