Persebaya Berambisi Bungkam Semen Padang demi Meneruskan Tren Kemenangan

Oleh Aditya Wany pada 28 Nov 2019, 06:20 WIB
Diperbarui 28 Nov 2019, 07:18 WIB
Persebaya Surabaya Vs Semen Padang

Bola.com, Balikpapan - Persebaya dalam tren positif dalam Shopee Liga 1 2019. Mereka sudah melewati dua pertandingan terakhir dengan kemenangan, masing-masing 3-2 atas PSM Makassar (14/11/2019) dan 1-0 atas Persipura Jayapura (24/11/2019).

Kini, tim berjulukan Bajul Ijo itu dijadwalkan menjamu Semen Padang pada laga pekan ke-29 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (28/11/2019). Laga ini seharusnya lebih mudah mengingat tim tamu datang dengan status sebagai penghuni posisi juru kunci di klasemen sementara.

Tekad untuk meneruskan tren kemenangan itu diusung Ruben Sanadi dkk. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, meminta kepada anak asuhnya untuk tetap berjuang seperti dua laga sebelumnya demi kembali mendapatkan tiga poin.

"Mudah-mudahan kami bisa menjaga tren positif setelah meraih dua kemenangan beruntun. Insyaallah bisa menang ketiga kali. Tapi, tidak mudah untuk mengalahkan Semen Padang," kata Aji Santoso.

"Kami tahu Semen Padang pernah menang di kandang Persija. Untuk itu saya tekankan kepada pemain untuk terus berjuang dan tidak meremehkan lawan," imbuh pelatih asli Malang tersebut.

Kali ini, Persebaya bisa menurunkan komposisi terbaik seiring kesembuhan beberapa pemain yang sempat absen. Tak ada pemain yang juga terkena akumulasi kartu. Otavio Dutra, Novan Sasongko, Aryn Williams, Muhammad Hidayat, dan Irfan Jaya adalah deretan nama yang absen pada pekan lalu.

Dengan lengkapnya skuat Persebaya, Aji merasa ini adalah momen tim Bajul Ijo kembali menunjukkan permainan apik dan meraih kemenangan.

"Saya senang melihat skuat Persebaya kembali lengkap karena Aryn dan Dutra sudah bisa main. Mudah-mudahan dengan kehadiran mereka, Persebaya Surabaya bisa lebih solid. Saya juga sudah mengetahui informasi mengenai Semen Padang," ucap Aji.