Kunci Badak Lampung Berhasil Membalas Kekalahan dari Madura United

Oleh Aditya Wany pada 28 Nov 2019, 05:15 WIB
Diperbarui 28 Nov 2019, 05:15 WIB
Badak Lampung FC
Badak Lampung secara mengejutkan mampu menghancurkan Madura United dengan skor telak 3-0, Rabu (27/11/2019). (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Lampung - Badak Lampung mampu mengejutkan tim papan atas, Madura United. Tim asuhan pelatih Milan Petrovic itu mengalahkan Laskar Sape Kerrab dengan skor telak 3-0, dalam laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Rabu (27/11/2019).

Tim berjulukan Laskar Saburai itu menang berkat gol-gol dari Fernandinho (11'), Suhandi (25'), dan Marquinhos Carioca (57'). Laga ini seolah menjadi ajang balas dendam yang pantas dari Badak Lampung untuk Madura United.

Sebab, Badak Lampung menelan kekalahan yang memalukan saat bertandang ke markas Madura United pada putaran pertama (27/7/2019). Dalam laga yang berlangsung tepat empat bulan lalu itu, Madura United pesta gol dengan skor 5-1 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan.

Secara permainan, Madura United masih sempat memberi perlawanan meski kebobolan satu gol. Namun, gol kedua dari Suhandi membuat Badak Lampung lebih percaya diri. Pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, menilai itu adalah kunci kemenangan tim asuhannya.

"Saya sangat mengapresiasi permainan dan perjuangan pemain kami di lapangan. Meski pertahanan kami sempat tertekan oleh Madura United, gol kedua Suhandi berhasil mengubah jalannya pertandingan dan membuat kami bangkit," kata Petrovic.

Meski begitu, Badak Lampung masih belum beranjak dari zona degradasi di klasemen sementara. Mereka kini masih berada di peringkat ke-16 atau posisi teratas di zona merah dengan mengoleksi 30 poin dari 29 pertandingan.

2 dari 2 halaman

Optimistis Lepas dari Degradasi

Milan Petrovic
Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic, saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (16/8). Bhayangkara FC takluk 0-1 dari Badak Lampung FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Milan Petrovic optimistis anak asuhnya bisa memperbaiki posisi di klasemen dengan permainan yang ditunjukkan saat melawan Madura United. Dia yakin Badak Lampung bisa bertahan di kompetisi kasta tertinggi musim depan.

"Permainan kami tadi sangat memuaskan. Saya katakan kami memiliki kualitas untuk bertahan di Liga 1. Tapi, kami tidak boleh larut dengan kemenangan ini karena kami masih menyisakan lima pertandiangan lagi," ucap Milan setelah pertandingan.

Berikutnya, Badak Lampung bakal melawan ke markas PSS Sleman. Duel pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 itu bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (3/12/2019).

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia