Sukses


Pelatih Madura United Puji Permainan Mengesankan Badak Lampung

Bola.com, Lampung - Madura United pulang dengan tangan hampa selepas bertandang dari Lampung. Laskar Sape Kerrab tersungkur dengan kekalahan 0-3 dari Badak Lampung dalam laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Rabu (27/11/2019).

Tiga gol yang lahir dalam pertandingan ini disumbang Fernandinho (11'), Suhandi (25'), dan Marquinhos Carioca (57').

Pelatih Madura United, Rasiman, sangat mengapresiasi permainan tim lawan yang bekerja dengan baik untuk menyulitkan tim asuhannya.

"Selamat untuk Badak Lampung. Mereka berhak menang karena memiliki motivasi yang sangat tinggi. Saya rasa tim saya tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, baik individu maupun secara kolektivitas tim. Jadi, memang sulit sekali," ujar Rasiman.

Rasiman memilih untuk membedah proses gol yang membuat timnya harus menelan kekalahan ini. Menurut pelatih berusia 44 tahun itu, gol yang dicetak pemain Badak Lampung lahir lewat proses yang cukup apik dalam melakukan serangan. 

Gol pertama dari Fernandinho lahir saat pemain belakang Madura United tidak memberi pengawalan kepada pemain asal Brasil itu. Fernandinho bergerak bebas setelah mendapat bola muntah yang mengenai Ante Bakmaz hingga masuk kotak penalti.

Gol kedua pun hampir sama. Madura United kurang mengantisipasi pergerakan Suhandi yang menerima umpan terobosan. Pemain bernomor punggung 28 itu langsung melepas tembakan saat Bakmza mendekat.

"Kalau dilihat gol pertama, ada sedikit insiden pelanggaran. Pemain kami tidak siap dan gol. Gol kedua, beberapa pemain kami masih menganggap itu pelanggaran di kotak penalti, langsung mendapat serangan balik dan pemain tidak siap," jelas Rasiman.

"Gol terakhir, Vidal (Marquinhos) memang memiliki kemampuan yang luar biasa. Seharusnya memang ada upaya menutup pergerakan. Tapi, pemain belakang kami hanya mengantisipasi bola umpan silang. Ternyata Vidal justru membawa bola, mengecoh pemain belakang, dan gol," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kekalahan Keempat Beruntun

Keberhasilan Badak Lampung memetik kemenangan ini seolah menjadi ajang balas dendam yang pantas untuk Madura United. Sebab, Laskar Saburai dipermalukan dengan skor 1-5 oleh Madura United pada putaran pertama di Stadion Gelora Madura, Pamekasan (27/11/2019).

"Seperti yang saya sampaikan, motivasi pemain Badak Lampung sangat tinggi dan itu yang saya rasa mengalahkan semuanya. Mereka sangat ingin mengamankan poin di kandang. Kami harus mengakui, kami kalah semuanya. Badak Lampung bermain lebih baik," puji Rasiman.

Hasil ini membuat Madura United menelan empat kekalahan secara beruntun di Liga 1 2019. Sebelumnya, Laskar Sape Kerrab ditekuk Persipura Jayapura (3/11/2019), Arema (8/11/2019), dan Bhayangkara FC (22/11/2019).

Video Populer

Foto Populer