Sukses


I Gede Sukadana Menyesal Harus Absen Meladeni Arema

Bola.com, Palangkaraya - Kalteng Putra harus membayar kemenangan 1-0 atas Tira Persikabo dalam laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya (27/11/2019). Mereka kehilangan kaptennya, I Gede Sukadana Pratama, untuk laga selanjutnya karena mengalami cedera hamstring.

Kalteng Putra dijadwalkan melakoni laga tandang melawan Arema, Minggu (1/12/2019). Situasi ini dianggap sebuah kerugian besar karena gelandang berusia 32 tahun itu salah seorang pemain penting. Ditambah lagi, Kalteng sedang butuh banyak poin untuk lolos dari degradasi.

Sukadana mengaku sedih tak ikut rombongan ke Malang yang rencananya baru terbang besok, Jumat (29/11/2019).

"Sedih pastinya tidak bisa ikut ke Malang. Padahal, pertandingan itu jadi salah satu yang paling saya tunggu," kata pemain kelahiran Bali tersebut.

Seperti diketahui, Sukadana merupakan mantan pemain Arema di musim 2013-2015. Sebenarnya dia sudah beberapa kali datang ke Malang sebagai lawan. Namun, entah mengapa dia selalu ingin berlaga melawan mantan timnya tersebut.

"Senang rasanya main di Stadion Kanjuruhan. Selain itu tentunya bertemu teman-teman lama. Malang juga tempat yang nyaman," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Butuh Pemulihan

Lantaran tak ikut rombongan bertandang ke Malang, Sukadana hanya bisa memberikan dukungan untuk Kalteng lewat layar kaca. Dia pun harus fokus menjalani pemulihan cedera itu. Biasanya, cedera hamstring membuat pemain absen selama 1-2 pekan.

Sebenarnya saat tampil melawan Tira Persikabo, Sukadana agak memaksa bermain. Dia sudah merasakan sakit di tengah permainan. Maklum, Kalteng kemarin butuh kemenangan.

Kalteng Putra baru unggul di menit ke-80 lewat gol Ferry Pahabol. Setelah merasa sudah aman, Sukadana baru ditarik keluar menit ke-89 alias satu menit jelang bubaran. 

Video Populer

Foto Populer