Sukses


Persebaya Kembali Harus Berbagi Poin dengan Semen Padang

Bola.com, Balikpapan - Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Semen Padang dalam laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (28/11/2019) sore. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Diogo Campos, Persebaya dipaksa berbagi poin setelah Semen Padang membalas lewat gol yang dicetak Vanderlei Francisco.

Kedua tim sebenarnya sama-sama ingin meraih poin maksimal dalam pertandingan ini. Setelah di putaran pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol, baik Persebaya maupun Semen Padang menginginkan tiga poin demi memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2019.

Peluang didapatkan Persebaya Surabaya saat laga baru berjalan lima menit. Tembakan keras Diogo Campos dari dalam kotak penalti masih mampu dihalau oleh Teja Paku Alam. Namun, bola liar hampir saja disambar oleh David da Silva. Beruntung lini pertahanan Semen Padang masih sigap untuk membuang bola.

Persebaya memang tampak lebih menguasai jalannya pertandingan di awal babak pertama. Namun, Semen Padang tak ingin begitu saja tertekan. Tim asuhan Eduardo Almeida itu berusaha untuk melakukan serangan balik cepat.

Akhirnya Persebaya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-10 lewat gol yang dicetak Diogo Campos. Memaksimalkan umpan panjang dari Alwi Slamat di tengah lapangan, Diogo Campos berlari dan mendapatkan bola di dalam kotak penalti. Dengan tenang pemain asing Persebaya ini menceploskan bola ke dalam gawang Semen Padang.

Namun, Semen Padang mampu membalas lewat gol Vanderlei Francisco pada menit ke-22. Pemain asal Brasil itu mendapatkan bola di depan kotak penalti dan menerobos pertahanan Persebaya dengan melewati empat pemain dan mengecoh kiper Persebaya, Miswar Saputra, untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Persebaya kemudian kembali melancarkan serangan dan mencoba untuk mendominasi permainan lebih intens. Namun, hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan tetap imbang 1-1.

Ketika babak kedua bergulir, Semen Padang mencoba untuk bermain lebih sabar dalam mengalirkan bola. Namun, Persebaya Surabaya tetap bermain agresif untuk memberikan tekanan dan berganti melakukan ball possession saat berhasil merebut bola.

Meski bertekad untuk meraih kemenangan, saling serang yang dilakukan oleh Persebaya maupun Semen Padang tak berbuah hasil. Beberapa peluang dibuang dengan tembakan yang jauh dari sasaran.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan. Persebaya Surabaya kini mengoleksi 39 poin dari 29 laga. Sementara itu, Semen Padang tak bisa beranjak dari dasar klasemen dengan 28 poin dari 29 laga.

 

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3); Miswar Saputra (kiper); Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata, Novan Setya Sasongko (belakang); Muhammad Alwi Slamat, Fandi Eko Utomo, Aryn Williams (tengah); Diogo Campos, Irfan Jaya, David da Silva (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Semen Padang (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Roni Rosadi, Dedi Gusmawan, Syaiful Anwar, Leo Guntara (belakang); Flavio Beck Junior, Manda Cingi, Yu Hyun-koo (tengah); Vanderlei Francisco, Dedi Hartono, Irsyad Maulana (depan)

Pelatih: Eduardo Almeida

Video Populer

Foto Populer