Bek Badak Lampung Ingin Menyapu Bersih 5 Laga Tersisa Shopee Liga 1

Oleh Aditya Wany pada 28 Nov 2019, 21:15 WIB
Diperbarui 28 Nov 2019, 21:15 WIB
Badak Lampung FC
Bek Badak Lampung, Antony Golec, akan berupaya membantu timnya memenangi lima laga tersisa di Shopee Liga 1 2019. (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Lampung - Kesuksesan Badak Lampung menang 3-0 atas Madura United mengejutkan banyak pihak. Status kedua tim berbeda, Badak Lampung ada di papan bawah, sementara Madura United berada di papan atas.

Tak ada yang menyangka Badak Lampung bisa meraih hasil positif dengan skor cukup mencolok dalam laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadon Sumpah Pemuda, Lampung (27/11/2019) itu.

Stoper asing Badak Lampung, Antony Golec, memiliki semangat tinggi melihat timnya mampu bermain dengan baik. Laga ini sekaligus menjadi kali pertama untuk klub berjulukan Laskar Saburai itu memenangi pertandingan sekaligus mencatatkan clean sheet.

"Saya sangat senang melihat semua orang tersenyum setelah pertandingan. Kami telah melakukan persiapan matang sebelum pertandingan. Itu bukan pertandingan mudah, tapi kami bermain sesuai dengan rencana dan mendapat hasil positif,” kata Golec.

"Kehadiran suporter juga sangat bagus dalam memberi dukungan. Mereka bangga melihat kami berhasil memenangi pertandingan. Kami memberi segalanya dan layak mendapatkan poin melawan Madura United," imbuh pemain berusia 29 tahun itu.

Antony Golec puas melihat Badak Lampung memetik poin penuh kontra Madura United. Maklum, Badak Lampung sedang berjuang mentas dari zona degradasi. Mereka kini masih berada di peringkat ke-16 dengan raihan 30 poin.

 

2 dari 2 halaman

Target 5 Pertandingan

Badak Lampung kini menyisakan lima pertandingan di Liga 1 2019. Pemain berpaspor Australia itu memasang target tinggi dengan menenangi semua pertandingan tersisa. Dalam waktu dekat, dia dan timnya bertandang ke markas PSS Sleman, Selasa (3/12/2019).

"Sekarang, kami mulai fokus menghadapi PSS, semoga mendapat tiga poin. Itu akan menjadi pertandingan yang berat. Kami menyisakan lima pertandingan, kami harus memenangi semuanya, dan mendapat 15 poin," ucap Golec.

Setelah itu, Badak Lampung memainkan masing-masing dua laga kandang dan tandang sampai berakhirnya Liga 1 2019. Mereka dijadwalkan menjamu Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Lalu, Laskar Saburai melawat ke markas Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia