Bek Persita Mengaku Kewalahan Hadapi Skuat Muda Persik di Final Liga 2 2019

Oleh Gatot Susetyo pada 28 Nov 2019, 21:30 WIB
Diperbarui 28 Nov 2019, 22:18 WIB
Muhammad Roby

Bola.com, Tangerang - Muhammad Roby secara kesatria mengakui Persik Kediri pantas menjuarai Liga 2 2019. Bek senior Persita Tangerang ini mengucapkan selamat kepada Faris Aditama dkk. sekaligus acungan jempol kepada skuat muda Macan Putih. 

Persita Tangerang ditundukkan Persik Kediri 3-2 pada laga final Liga 2 2019 yang berakhiri dramatis di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (25/11/2019). 

M. Roby sempat membuka asa Pendekar Cisadane lewat golnya untuk mengejar keunggulan Persik. Namun, harapan Persita kandas setelah striker senior Persik, Wimba Sutan Fenosa, menjebol jala gawang lawan di saat injury time. 

"Final yang seru dan bergengsi. Selamat buat Persik. Saya akui tim Persik sangat komplet dengan spirit tinggi. Skuat Persik perlu dipertahankan. Apalagi mereka rata-rata masih muda. Mereka tak hanya cepat, tapi juga bertalenta. Mereka akan jadi kekuatan baru di Liga 1 2020," kata Roby.

Roby, yang pernah membela dan memberi gelar juara LI 2006 kepada Persik, jadi teringat memori kejayaan klub asal Kota Kediri ini. 

"Saya jadi ingat kenangan 13 tahun lalu di Persik. Saat itu, Persik bertabur bintang. Usia saya ketika itu sama dengan pemain muda Persik saat ini," ujarnya. 

Di sisi lain, Roby tak menduga bisa menjebol gawang mantan klubnya itu.

"Perasaan saya campur aduk saat mencetak gol itu. Persik tim yang membesarkan saya, tapi saya harus bermain total untuk Persita Tangerang. Kami akan bergairah bila bertemu Persik di Liga 1 musim depan," tuturnya.