Sukses


Stefano Cugurra Minta Bali United Konsentrasi Raih Poin untuk Pastikan Titel Juara

Bola.com, Gianyar - Bali United di ambang menjadi juara Shopee Liga 1 2019. Serdadu Tridatu hanya membutuhkan satu poin dari lima laga tersisa yang mereka miliki untuk mengklaim titel tersebut.

Kemenangan 3-2 yang diraih Bali United saat menjamu Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019, Kamis (28/11/2019), membuat tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu kini mengoleksi 60 poin dari 29 laga.

Unggul 15 poin dari Borneo FC yang berada di peringkat kedua membuat Bali United hanya perlu satu poin lagi untuk memastikan diri menjadi juara Liga 1 2019.

Dua skenario paling mudah adalah Bali United menang atau bermain imbang dalam laga selanjutnya, atau baik Bali United maupun Borneo FC sama-sama mengalami kekalahan. Satu dari dua skenario itu sudah cukup memastikan Stefano Lilipaly dkk. menjadi juara.

Namun, Stefano Cugurra Teco tak ingin timnya bergantung kepada nasib tim lain. Pelatih asal Brasil yang musim lalu mengantar Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018 itu merasa cukup timnya yang berkonsentrasi untuk meraih poin dalam laga selanjutnya.

"Satu poin bisa kami dapatkan di markas Semen Padang, atau Borneo FC tidak meraih kemenangan saat menghadapi PSM di Makassar. Kami harus berkonsentrasi. Setelah mendapatkan poin itu, baru kami bisa berselebrasi juara," ujar Teco. seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Satu poin di Padang memang akan memastikan Bali United menjadi juara Liga 1 2019. Jika berhasil mendapatkannya, Serdadu Tridatu bisa merayakannya bersama para suporternya di laga pekan ke-31 saat menjamu Persipura Jayapura pada 8 Desember atau pada laga terakhir musim ini ketika menjamu Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 22 Desember mendatang.

Video

Video Populer

Foto Populer