Sukses


Cedera Hamstring Tak Kunjung Pulih, Arema FC Kembali Tanpa Hamka Hamzah

Bola.com, Malang - Arema FC kembali kehilangan kapten timnya, Hamka Hamzah, dalam beberapa pertandingan ke depan. Bek tengah berusia 35 tahun ini kembali berkutat dengan cedera hamstring di paha kanan.

Sebenarnya Hamka mengalami cedera ini sejak awal Oktober. Dia sempat absen dalam dua pertandingan beruntun saat Arema FC menghadapi PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Saat Arema takluk melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11/2019), Hamka merasakan cedera hamstring itu masih mengganggu. Ditambah lagi jadwal kompetisi kembali padat agar selesai tepat pada 22 Desember.

“Setelah pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, saya meminta izin kepada tim untuk membereskan cedera hamstring ini. Jujur saja, dalam beberapa pertandingan terakhir saya selalu memaksa bermain karena Arema kekurangan pemain,” jelas mantan pemain PSM Makassar dan Sriwijaya FC ini.

Striker Bhayangkara FC, Herman Dzumafo, sempat kaget dengan permainan Hamka Hamzah di Jakarta. Pemain naturalisasi itu melihat bek senior Arema terlihat lambat.

“Dzumafo sempat bicara saya lebih lambat darinya saat pertandingan kemarin. Saya akui memang cedera hamstring ini belum sembuh,” katanya.

Artinya, cedera hamstring Hamka belum pulih total. Dia merasa tak bisa tampil maksimal dalam tiga pertandingan terakhir yang dijalani Singo Edan.

“Kalau dilihat, dalam beberapa pertandingan terakhir itu bukan Hamka Hamzah yang sebenarnya karena saya main dengan menahan sakit di bagian paha,” ujar kapten Arema FC itu.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Segera Kembali

Saat ini, Hamka menjalani pemulihan cedera di tempat yang biasa dijadikan rujukan pemain profesional ketika cedera, yakni klinik Esa Unggul, Jakarta. Biasanya, pemulihan total cedera hamstring memakan waktu sekitar minggu alias sebulan.

"Jika sesuai prosedur, tentu saya absen sampai akhir musim. Tapi, saya berharap sudah bisa kembali ketika menghadapi Persebaya. Artinya, besar kemungkinan dia absen ketika Arema melawan Kalteng Putra dan PSIS Semarang. Kalau sudah pulih 100 persen, saya akan segera gabung kembali,” jelasnya.

Sekarang Hamka ingin fokus dengan pemulihan hamstring karena komposisi pemain Arema FC sudah lebih komplet. Dia menyebut Hanif Sjahbandi juga bisa mengisi posisi stoper yang ditinggalkannya.

Itu terlihat sejak pertandingan lawan Bhayangkara FC, di mana pada babak kedua, Hamka dijadikan striker dan Hanif turun dari posisi gelandang bertahan ke stoper. “Hanif bisa menggantikan posisi saya,” sambungnya.

Video Populer

Foto Populer