Sukses


Hadapi Kalteng Putra, Arema FC Siap Lakukan Rotasi

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengindikasikan kalau timnya akan melakukan rotasi saat berhadapan dengan Kalteng Putra pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019. Absennya sejumlah pemain dan beberapa pemain yang belum fit menjadi alasan utama pelatih Arema tersebut.

Arema FC akan menjamu Kalteng Putra pada akhir pekan ini. Dendi Santoso dan rekan-rekannya sudah melakukan persiapan jelang laga tersebut.

Singo Edan tidak akan diperkuat Hamka Hamza yang mengalami cedera hamstring. Hal itu diungkapkan pelatih Arema, Milomir Seslija.

"Ini bukan hal yang baru bagi kami. Selalu ada yang absen. Namun, kami mencoba mengambil hal positifnya dengan kembalinya beberapa pemain," ujar Seslija.

"Beberapa pemain tersebut adalah Makan Konate, Alfin Tuasalamony, dan Sylvano Comvalius. Mereka terus membaik setelah pemulihan cedera," ungkap Seslija.

Kondisi tersebut membuat Milo Seslija akan menerapkan rotasi pada laga melawan Kalteng Putra. Alasan utamanya adalah agar beberapa pemain bisa menjalani proses pemulihan setelah laga melawan Bhayangkara FC.

"Kami akan melakuan rotasi. Hal tersebut akan membuat tim lebih segar. Saya akan memainkan pemain yang sebelumnya cedera dan kini sudah fit. Saya juga akan menunjuk pemain untuk menggantikan peran Hamka," kata pelatih Arema FC tersebut.

2 dari 2 halaman

Peran Dadakan Hanif Sjahbandi

Pada laga melawan Bhayangkara, Arema FC memainkan Hanif Sjahbandi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Hamka Hamzah. Hal itu berpotensi berulang saat laga melawan Kalteng Putra.

Milomir Seslija percaya kalau Hanif bisa memainkan peran Hamka walaupun posisi aslinya adalah sebagai gelandang. Hal itu bisa menambah pengalaman bagi Hanif untuk bermain di beberapa posisi berbeda.

Video Populer

Foto Populer