Sukses


Bek Persebaya Bersyukur Persiraja Promosi ke Liga 1

Bola.com, Surabaya - Keberhasilan Persiraja Banda Aceh promosi ke Liga 1 2020 sudah mendapat banyak apresiasi. Beberapa pelaku sepak bola nasional juga ikut merayakannya mengingat Provinsi Aceh sudah lama tidak mengirim wakil di kasta tertinggi.

Bek Persebaya, Andri Muliadi, adalah satu dari sekian orang yang ikut berbahagia dengan kabar ini. Maklum, pemain berusia 26 tahun itu adalah putra asli Banda Aceh. Dia lahir dan besar di ibukota Provinsi Aceh tersebut.

Andri juga tercatat mengawali karier profesional bersama klub berjulukan Laskar Rencong pada 2013. Dia di sana sampai 2016, sebelum akhirnya bergabung ke Persebaya yang tampil di Liga 1 2017.

“Tentunya saya sebagai masyarakat Aceh ikut bersyukur. Alhamdulillah, Persiraja bisa kembali ke Liga 1. Mungkin, ini penantian masyarakat Aceh yang sudah cukup lama. Dan semua berkat perjuangan yang luar biasa dari pemain, pelatih, dan seluruh staf manajemen,” kata Andri kepada Bola.com.

Pencapaian Persiraja ini memang menjadi sorotan publik. Sebab, klub satu ini tidak mengandalkan pemain naturalisasi atau eks timnas. Mayoritas pemain dalam skuat mereka merupakan putra asli Aceh dan berusia muda.

Bagi Andri, Persiraja adalah klub yang sangat berjasa dalam kariernya. Dia telah banyak mendapat pelajaran bersama klub peringkat ketiga Liga 2 2019 tersebut.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan selamat dan terima kasih buat seluruh pemain, pelatih, dan staf manajemen atas perjuangannya dan dedikasinya untuk Persiraja Banda Aceh,” ucap Andri.

“Semoga, ke depan Persiraja bisa lebih baik lagi, konsisten terus di Liga 1. Semoga Persiraja bisa mengorbitkan talenta-talenta pemain muda yang ada di Aceh karena kita semua tahu bahwa Aceh banyak memiliki pemain muda berbakat,” tuturnya.

Video

Video Populer

Foto Populer