Sukses


Madura United Tak Beri Kuota Tiket untuk Suporter Persebaya

Bola.com, Bangkalan - Madura United secara resmi mengumumkan bakal menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (2/12/2019). Laga bertajuk Derbi Suramadu ini juga sudah mendapat izin dari Polres Bangkalan. 

Duel ini seharusnya menjadi pertemuan bagi kelompok suporter kedua tim, K-Conk Mania dan Bonek. Sayang, Panpel Madura United terpaksa tidak memberi kuota tiket untuk Persebaya yang sedang menjalani hukuman tanpa penonton di laga tandang. 

“Kami hanya menjalankan peraturan bahwa Persebaya tidak boleh bertanding dengan penonton di kandang atau tandang. Jadi, memang tidak ada kuota tiket untuk Bonek,” kata Ziaul Haq, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, kepada Bola.com, Sabtu (30/11/2019). 

Masalahnya, Bonek sangat berpotensi datang ke Bangkalan karena jarak tempuh dari Surabaya hanya sekitar satu jam. Suporter dengan warna kebesaran hijau itu sangat mungkin tetap bisa menembus masuk ke dalam stadion.

Hal itu sudah pernah terjadi saat Persebaya bertandang ke markas Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor (9/11/2019). Bonek nekat tetap datang dan menggunakan atribut seperti biasa untuk mendukung Persebaya.

“Pihak keamanan tetap melakukan antisipasi soal suporter yang datang. Kalau Bonek datang tanpa atribut, mungkin bisa saja karena mereka sebagai penonton. Kami juga sulit mendeteksi mana suporter tamu atau tuan rumah,” ucap Zia. 

“Yang jelas, kami menjual tiket kepada komunitas suporter Madura United dan di loket. Kami sudah memutuskan tidak memberi kuota tiket untuk suporter tamu. Wewenang kami hanya sampai sana saja,” imbuhnya. 

2 dari 2 halaman

Berjalan Lancar

Zia optimistis laga bertajuk Derbi Suramadu ini bisa berjalan dengan lancar melihat relasi baik antara Bonek dan K-Conk Mania. Dia yakin dua kelompok suporter ini bisa sama-sama menjaga pertandingan pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 ini. 

“Panpel Madura United sudah mengadakan pertemuan di Polda Jatim, dengan dihadiri oleh teman-teman Bonek juga. Saya yakin semuanya bisa berjalan lancar, karena Madura selama ini selalu terbuka untuk suporter mana pun,” ucap Zia. 

“Madura United tidak pernah melarang kehadiran Bonek. Tapi, kami terpaksa tidak memberi kuota tiket karena hukuman itu. Sampai sekarang, kami selalu menyambut baik kedatangan suporter Persebaya,” tuturnya. 

Meski tidak mendapat kuota tiket, Bonek masih sangat berpotensi datang langsung ke Bangkalan. Kalaupun tidak bisa masuk ke stadion, mereka akan memberikan dukungan dari luar seperti yang dilakukan dalam beberapa laga terakhir.

Video Populer

Foto Populer