Di Tengah Kesibukan, Aji Santoso Menghadiri Wisuda Putrinya di Malang

Oleh Aditya Wany pada 30 Nov 2019, 21:15 WIB
Diperbarui 30 Nov 2019, 21:17 WIB
Aji Santoso - Persebaya

Bola.com, Malang - Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sedang dalam momen bahagia bersama keluarganya. Putri pertamanya, Bella Sabrina Suffi, baru saja lulus dari pendidikan sarjana di Universitas Muhammadiyah Malang.

Aji menghadiri acara wisuda itu di Malang, Sabtu (30/11/2019). Sebelum berkesempatan hadir dalam acara ini, pelatih berusia 49 tahun itu khawatir tidak bisa menemani putrinya. Sebab, Persebaya memiliki agenda pertandingan di Kalimantan.

Dalam dua laga terakhir, Persebaya menghadapi Persipura Jayapura di Tenggarong (24/11/2019) dan Semen Padang di Balikpapan (28/11/2019). Beruntung, laga selanjutnya melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (2/12/2019).

"Iya, anak pertama saya, Bella Sabrina Suffi, diwisuda setelah lulus dari Universitas Muhammadiyah Malang. Sebenarnya sempat kepikiran tidak bisa hadir karena Persebaya main di Kalimantan," kata Aji kepada Bola.com.

"Kebetulan, pertandingan berikutnya di Madura, berarti saya ada kesempatan pulang ke Malang. Dia jurusan (Ilmu) Komunikasi, setelah kira-kira empat tahun berkuliah. Alhamdulillah, saya bersyukur bisa menghadiri wisuda anak saya," imbuhnya.

Begitu Persebaya tiba di Surabaya, Jumat (29/11/2019), Aji langsung memutuskan pulang ke Malang. Kesempatan untuk merayakan wisuda putrinya ini tak disia-siakan oleh Aji.

Pelatih asli Malang itu bersama sang istri, Rini Sofia, menemani Bella, dalam proses menyandang gelar sarjana di kampus Universitas Muhammadiyah Malang.

 

2 dari 2 halaman

Sudah Meminta Izin

Di sisi lain, Aji terpaksa absen menghadiri latihan rutin Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu sore. Dia menyerahkannya kepada jajaran pelatih lain untuk melakukan persiapan laga bertajuk Derbi Suramadu.

“Saya sudah izin tidak latihan karena menghadiri wisuda anak pertama saya ini. Anak-anak (pemain Persebaya) juga terlalu capek. Programnya sudah disusun bersama jajaran pelatih untuk persiapan menghadapi Madura United,” ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓