Sukses


Persib Fokus Menatap 5 Laga Tersisa di Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan mempersiapkan diri melawan Persela Lamongan tanpa adanya tiga pemain andalan, yakni Ezechiel N'douassel, Dedi Kusnandar, dan Achmad Jupriyanto. Namun, hal itu tak menjadi kendala bagi Maung Bandung untuk fokus mempersiapkan diri meraih hasil maksimal dalam lima pertandingan tersisa di Shopee Liga 1 2019.

Persib Bandung menjamu Persela dalam laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019) malam. Dalam laga tersebut, ketiga pemain tersebut harus absen.

"Untuk laga berikutnya memang Ezechiel absen, Dedi juga absen. Jupe belum tahu apakah sudah bisa bermain. Jadi nanti kami akan lihat siapa yang siap, siapa yang paling fit, dan siapa yang siap bermain dengan motivasi penuh lagi," ucap Robert, Sabtu (30/11/2019) di Bandung.

Persib hanya menyisakan lima pertandingan lagi di Liga 1 musim ini dan tetap fokus mengejar posisi lima besar di klasemen sementara Liga 1 musim ini. Dari lima laga tersebut, tiga di antaranya merupakan pertandingan kandang.

"Yang terpenting kami bisa menyapu bersih seluruh laga kandang. Poin penuh harus bisa didapat dalam tiga laga kandang itu. Kami juga akan menghadapi perjalanan yang sulit dan panjang, pertama ke Sleman, setelah itu langsung ke Samarinda," jelas pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Laga Penting

Lima sisa laga tersebut menjadi laga penting bagi Persib Bandung untuk mendapat poin penuh, terutama di laga kandang demi target lima besar.

"Kami juga harus melihat hasil tim lainnya, bukan hanya hasil kami saja. Hasil tim lain bisa menjadi jalan karena kami mau menghuni posisi lima besar pada akhir kompetisi, itu adalah target kami. Banyak tim yang berjuang untuk menempati posisi kedua, sampai tim peringkat 10 masih mempunyai peluang mendapat itu," tutur Robert.

Pelatih asal Belanda ini tetap optimistis tim besutannya bisa mencapai target lima besar pada akhir musim ini dengan syarat pasukannya tidak terlalu banyak mendapat hukuman dan harus melakukan rotasi.

"Sebagai contoh kalau kemarin Dedi dan Aziz main bersama dan mereka sama-sama terkena kartu kuning, artinya akan ada tiga pemain yang absen. Jadi rotasi menjadi faktor penting karena kami punya banyak pemain yang terancam akumulasi kartu kuning," ungkap Robert.

Video Populer

Foto Populer