Sukses


Tira Persikabo Dipimpin Miftahudin Mukson Setelah Berpisah dengan Rahmad Darmawan

Bola.com, Bogor - Tira Persikabo menunjuk Miftahudin Mukson untuk menjadi pelatih interim setelah Rahmad Darmawan mengundurkan diri. Miftahudin Mukson sudah menangani sesi latihan Tira Persikabo pada Sabtu (30/11/2019), untuk persiapan pertandingan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Barito Putera.

Tira Persikabo dan Rahmad Darmawan sepakat menyudahi kerja sama setelah melakukan pertemuan pada Jumat (29/11/2019). Kesepakatan itu tercapai setelah Tira Persikabo gagal meraih kemenangan dalam 14 laga beruntun.

Miftahudin Mukson mengaku siap menangani skuat Tira Persikabo sepeninggal Rahmad Darmawan. Fokus utamanya adalah mengembalikan mental para pemain setelah rentetan hasil tidak maksimal.

"Saya harus menyiapkan tim. Kalau teknik dan taktik, saya tinggal meneruskan apa yang diprogramkan Coach Rahmad Darmawan," ujar Miftahudin Mukson.

"Tetapi, yang paling penting adalah saya harus menyiapkan mental pemain untuk bisa kembali pulih. Karena dengan kemarin kita kalah, otomatis mental pemain jatuh."

"Selain itu, kepergian Rahmad Darmawan juga memberikan pengaruh kepada mental para pemain. Karena itu, fokus utama saya adalah membangkitkan mental mereka agar siap melanjutkan perjuangan," ungkap Miftahudin Mukson.

Mantan asisten Indra Sjafri itu optimistis kalau para pemain bisa mengembalikan mentalnya. Hal itu dikarenakan mayoritas pemain Tira Persikabo adalah prajurit TNI.

"Semoga saya bisa mengembalikan mental mereka dalam dua hari ini. Saya berharap motivasi mereka bisa kembali. Saya percaya dengan hal tersebut karena 90 persen skuat Tira Persikabo adalah prajurit TNI. Jadi, mudah-mudahan saya bisa memengaruhi mereka agar bisa bangkit," ungkap Miftahudin Mukson.

2 dari 2 halaman

Tira Persikabo Siap Perbaiki Posisi

Saat ini, Tira Persikabo berada di peringkat ke-12 pada klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Tira Persikabo masih memiliki lima pertandingan untuk memperbaiki posisi mereka hingga musim 2019 berakhir.

Tira Persikabo melewati lima laga terakhirnya dengan empat kekalahan dan satu hasil imbang. Semangat yang ditunjukkan Miftahudin Mukson diharapkan dapat tertular kepada para pemain.

Laga melawan Barito Putera diharapkan menjadi titik balik Tira Persikabo untuk bangkit. Tira Persikabo berada di posisi yang lebih baik dari Barito Putera. Hal itu bisa menjadi keuntungan bagi Tira Persikabo untuk memulai tren positif pada tujuh laga terakhir yang mereka jalani.

Pada pertemuan pertama musim ini, Tira Persikabo meraih kemenangan atas Barito Putera dengan skor 4-2.

Video Populer

Foto Populer