Cerita Arsenal Menggantikan Liverpool di Ajang U-20 International Cup 2019 yang Diikuti Indonesia U-20 All-Star

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 01 Des 2019, 08:15 WIB
Diperbarui 01 Des 2019, 08:15 WIB
Arsenal
Tim U-20 Arsenal akan ikut meramaikan ajang U-20 International Cup Bali 2019. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Jakarta - Indonesia akan menggelar kejuaraan usia muda, U-20 International Cup 2019 yang bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 1 hingga 7 Desember 2019. Ajang ini juga akan ditayangkan di SCTV.

Tiga tim muda raksasa Eropa, Real Madrid, Inter Milan, dan Arsenal bakal menantang Indonesia U-20 All Star. CEO Circa, perusahaan start up yang bergerak di bidang olahraga, Tigorshalom Boboy mengatakan, awalnya mereka mengundang Liverpool bukan Arsenal.

"Tiga tim itu dipilih karena mewakili klub besar Eropa. Real Madrid mewakili La Liga, Inter Milan di Italia, sedangkan Arsenal di Inggris," kata Tigor di Jakarta, Kamis (7/11/2019) silam.

"Awalnya kami undang Liverpool. Namun mereka sudah ada jadwal lain, padat jadwal mereka, jadi kita bawa Arsenal," ujar Tigor melanjutkan.

Keempat tim itu nantinya akan saling bertarung dengan format mini turnamen. Nantinya akan ada perebutan juara untuk tim yang berada di posisi pertama dan kedua pada klasemen. Kemudian ada babak play off untuk menentukan tempat ketiga. Pihak Circa juga tidak menyediakan hadiah berupa uang kepada tim yang menang.

"Hadiahnya? Tidak ada uang karena kalau di Eropa biasanya dalam bentuk penghargaan (trofi). Ada penghargaan top scorer, best player, dan best goalkeeper," ujar Tigor.

2 dari 2 halaman

Ujian Tuan Rumah Piala Dunia U-20

U-20 Internasional Cup 2019 Bali
Indonesia U-20 All Stars bakal menghadapi Inter Milan, Arsenal, dan Real Madrid. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Untuk menggelar ajang ini, Circa bekerja sama dengan agenct Spanyol, MS2 yang dimiliki oleh Michael Salgado. Event ini juga bakal menjadi ujian bagi Indonesia yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Ajang U-20 International Cup 2019 bakal disiarkan langsung oleh SCTV, yang memang selalu memberikan dukungan untuk sepak bola usia muda di Indonesia.

"SCTV menyambut gembira ide menghadirkan tim usia muda. Kita seriuskan, yang akhirnya bisa dikonfirmasi. SCTV konsen dengan pertandingan sepak bola. SCTV sudah lama mendukung tim usia muda, itu mulai dari adanya tur Nusantara," ucap Vice President Programming Acquisition SCTV, Banardi Rachmad.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, Published 30/11/1019)

Lanjutkan Membaca ↓