Sukses


Keyakinan Umuh Muchtar terhadap Posisi Persib pada Klasemen Akhir Liga 1

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, merasa yakin kalau Maung Bandung bisa finis di posisi lima besar pada klasemen akhir Shopee Liga 1 2019. Menurutnya, para pemain Persib Bandung bisa menjaga fokus dan memberikan hasil terbaik untuk klub kebanggaan warga Bandung tersebut.

Persib Bandung memiliki target finis di posisi lima besar pada musim 2019. Robert Alberts mengantarkan Persib menunjukkan performa yang positif pada beberapa laga terakhir yang dijalani.

Kondisi itu membuat target Persib menjadi realistis. Umuh Muchtar pun mengingatkan para pemain untuk terus berjuang demi klub.

"Saya tetap optimistis bisa di posisi lima besar asal pemain bermain lebih fokus dan lebih kerja keras lagi. Saat lawan Bali pun permainan anak-anak sudah bagus, tapi sayang dirusak wasit," ujar Umuh.

Saat ini, Persib Bandung menempati peringkat kedelapan pada klasemen sementara Liga 1. Maung Bandung hanya berjarak satu poin dari PSM Makassar yang berada di peringkat kelima. Persib masih memiliki lima pertandingan untuk mencapai target mereka.

2 dari 2 halaman

Pembelaan Untuk Supardi

Mengenai gol bunuh diri Supardi Nasir yang menuai kritikan dari kalangan bobotoh, Umuh berharap tidak menjadi berkepanjangan lantaran hal itu ketidaksengajaan yang dilakukan oleh kapten tim Persib Bandung tersebut.

"Supardi juga menangis, dia minta maaf sama saya. Semua pemain di dunia yang terkenalpun pasti ada kejadian seperti itu. Apalagi sekelas Persib. Jadi kejadian itu tidak ada unsur kesengajaan," kata Umuh.

Bahkan lanjut Umuh, pemain senior di tubuh Maung Bandung itu sudah bermain all out dan sebagai kapten yang bertanggung jawab.

"Jadi jangan sampai dihujat, jangan sampai bikin sakit keluarganya juga. Saya yakin dia tidak ada unsur kesengajaan," ungkap Umuh.

Seperti diketahui Persib gagal mencuri poin di kandang Bali United 2-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/2019) malam. Tiga gol tim Serdadu Tridatu itu, salah satunya tercipta lewat gol bunuh diri Supardi pada menit ke-56.

Video Populer

Foto Populer