Sukses


Prediksi Arema Vs Kalteng Putra: Misi Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola.com, Malang - Arema FC belum menyerah untuk mengejar target papan atas, meskipun kompetisi Shopee Liga 1 hanya menyisakan lima laga lagi. Arema punya kans untuk kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan, Minggu (1/12/2019) sore.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengungkapkan, saat ini kondisi timnya lebih baik. Pemain punya motivasi lebih besar untuk kembali meraih kemenangan.

“Kami akan fight untuk kembali ke jalur kemenangan. Pemain juga punya motivasi lebih besar. Pertanyaannya, tinggal bagaimana tampil lebih baik dan kuat. Hanya ada satu cara. Bermain dengan kekompakan tim dan kerja keras,” jelas Milo.

Meski tanpa kapten tim, Hamka Hamzah yang mengalami cedera hamstring, Milo sudah meramu tim agar tetap garang. Dia justru ingin fokus dengan kembalinya Makan Konate dan Alfin Tuasalamony dari akumulasi kartu, serta Sylvano Comvalius yang mulai fit.

“Kami tentu ada masalah dengan absennya pemain. Tapi itu bukan untuk dijadikan alasan. Kami melakukan improvisasi untuk bisa tampil maksimal nanti,” sambungnya.

Sebelumnya, Arema kurang kreatif dari segi permainan. Namun, Milo meyakini hal itu bisa teratasi karena Makan Konate lebih bugar setelah absen melawan Bhayangkara FC.

Milo berharap pemain Arema FC tak banyak membuang peluang lagi. “Satu lagi, jangan membuat kesalahan yang bisa dimanfaatkan lawan. Semoga nanti bisa bermain lebih rapi,” tegasnya.

2 dari 3 halaman

Kalteng Putra

Di kubu Kalteng Putra, mereka juga tidak datang dengan komposisi terbaik. Kapten I Gede Sukadana mengalami cedera hamstring.

Selain itu, rombongan Kalteng Putra baru tiba di Malang H-1. Seperti diketahui, tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu mengalami masalah finansial. Praktis mereka harus melakukan penghematan.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes Oliveira tidak ingin membahas hal nonteknis tersebut. Pria asal Brasil itu melihat timnya juga punya semangat yang bagus. Apalagi sebelumnya Patrich Wanggai dkk. baru dapat kemenangan melawan Tira Persikabo di kandang sendiri.

“Tim ini punya motivasi dan main lebih kompak sekarang. Mereka aka berjuang untuk mengeluarkan Kalteng Putra dari degradasi,” jelas mantan pelatih Madura United ini.

Tentunya, Kalteng Putra tetap membidik tpoin di Malang meskipun itu sulit. Gomes melihat peluang itu masih ada. 

Arema FC selalu bagus ketika main di kandang sendiri. Semua pemain punya skill. Ada gelandang Makan Konate juga. Tapi sekali lagi kami tegaskan akan mati-matian dapat poin,” tegasnya.

Meski ada di posisi kedua terbawah dengan 29 poin, peluang Kalteng Putra selamat dari degradasi masih besar. Mereka hanya terpaut dua poin dari Persela Lamongan yang posisinya satu tingkat di atas zona merah.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-2-1-3): Kartika Ajie (kiper), Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hanif Sjahbandi, Ahmad Alfarizi (belakang), Hendro Siswanto,Ridwan Tawainella; Makan Konate (tengah); Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame (depan).

Pelatih: Milomir Seslija 

Kalteng Putra (4-3-3): Reky Rahayu (kiper); Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfirm, OK Jhon, Kevin Gomes (belakang); Fajar Handika, Matsunaga, Pieter Nasadit (tengah); Pandi Lestaluhu, Patrich Wanggai, Ferry Pahabol (depan).

Pelatih; Gomes Oliviera

Video Populer

Foto Populer