Sukses


Jawaban Ricky Kayame perihal Peluang Membobol Gawang Kalteng Putra

Bola.com, Malang - Pemain sayap lincah Arema, Ricky Kayame, jadi satu di antara pemain yang diharapkan bisa berkontribusi besar ketika menghadapi Kalteng Putra di pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (1/12/2019).

Sebab, pemain asal Papua itu punya catatan manis ketika menghadapi Kalteng Putra di Malang. Tepatnya, di semifinal Piala Presiden 2019.

Kayame berhasil mencetak gol indah ke gawang Kalteng Putra dengan melewati tiga pemain sekaligus. Selain itu, dia juga menambah pundi-pundi golnya dalam leg kedua di Kalimantan.

Torehan itu membuat Kayame jadi pemain Arema yang paling sering menjebol gawang Kalteng Putra dengan dua gol. Catatan yang sama milik striker Dedik Setiawan, yang kini menepi setelah operasi lutut.

Saat ditanya tentang peluangnya mencetak gol ke gawang Kalteng nanti, dia menjawab dengan malu.

"Puji Tuhan, jika nanti ada kesempatan. Kami sudah pernah berhadapan dengan mereka. Pertandingan nanti tergantung dengan situasi di lapangan seperti apa," kata mantan pemain Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura ini.

Pemain berusia 26 tahun ini mengaku ada semangat sekaligus tekanan di laga ini. Tekanan ada dari suporter, Aremania, karena Arema belum memetik kemenangan lagi setelah tiga laga sebelumnya.

"Kami sudah kehilangan beberapa poin saat main di kandang. Ada rasanya tekanan dari suporter. Tapi, kalau sudah main, justru akan berubah jadi motivasi," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Dapat Kepercayaan

Kayame bakal dipasang di sayap kiri. Pelatih Arema, Milomir Seslija, melihat performanya terus membaik sehingga posisi inti akan diberikan kepada pemain mungil ini. Kayame ingin menjawab kepercayaan itu karena biasanya Milo menggantinya dengan pemain sayap lain, Rifaldi Bawuoh.

"Saya selalu siap. Apalagi sekarang main di depan pendukung sendiri," tegasnya.

Musim ini, Kayame sudah tampil dalam 27 pertandingan. Namun, dia baru melesakkan empat gol. Padahal, di Piala Presiden lalu, dia jadi top scorer turnamen dengan lima gol. Jumlah pertandingan di Piala Presiden pun jauh lebih sedikit. 

Video Populer

Foto Populer