Sukses


Milan Petrovic Berharap Skuat Badak Lampung Pertahankan Performa Saat Bersua PSS

Bola.com, Lampung - Badak Lampung sedang on fire di Shopee Liga 1 2019. Terbaru, mereka berhasil menundukkan Madura United dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-29 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Rabu (27/11/2019).

Dalam pertandingan itu, pemain Laskar Saburai bermain sangat apik hingga menundukkan Madura United, yang notabene berisikan pemain bintang.

Pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, berharap pemainnya bisa mempertahankan permainan apik itu.

Badak Lampung kini bersiap untuk menjalani laga tandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (3/12/2019). Pertandingan ini menjadi langkah lanjutan mereka untuk meneruskan catatan apik.

"Saya ingin pemain mempertahankan permainan seperti mengalahkan Madura United. Kami secara bertahap makin membaik. Kami harus menunjukkan permainan yang sama saat melawan PSS," kata Milan.

Salah seorang pemain yang mampu bermain apik dan memberi kontribusi adalah Marcus Vinicius Vidal. Gelandang berpaspor Brasil tersebut menyumbang satu gol saat timnya menang 3-0 atas Madura United.

Gol yang dicetaknya juga lahir lewat proses yang bagus. Dia menerima umpan dan kemudian melakukan aksi individu di kotak penalti. Setelah melewati Marckho Meraduje, dia langsung melepas tembakan yang membobol gawang Ridho Djazulie.

Milan menyebut itu merupakan dampak dari keputusannya memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk mengeksplorasi kemampuan individu.

"Pemain memiliki kebebsan. Vidal ingin memberi yang terbaik, membantu tim memenangkan pertandingan. Saya bersyukur kami memiliki pemain yang bagus, makanya saya memberi kebebasan kepada mereka," imbuh pelatih asal Slovenia itu.

2 dari 2 halaman

Ingin Mentas dari Zona Degradasi

Upaya Badak Lampung untuk mengalahkan PSS juga didasari oleh posisi di klasemen sementara. Mereka kini masih menghuni posisi ke-16 atau zona degradasi dengan baru mengoleksi 30 poin.

Stoper Badak Lampung, Antony Golec, sempat mengucap ingin menyapu bersih lima laga tersisa timnya. Tetapi, Milan tak ingin muluk-muluk dengan fokus memenangi setiap pertandingan demi bertahan di Liga 1 musim depan.

"Saya ingin kami benar-benar fokus mendapatkan poin melawan PSS. Saya yakin kalau kami bisa bermain baik terus, kami bisa lolos dari zona degradasi dan bisa bertahan di Liga 1," tutur Milan Petrovic.

Video Populer

Foto Populer