Sukses


PSM Mewaspadai Serangan Balik Borneo FC

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tanpa sungkan memuji Borneo FC sebagai tim yang solid dengan serangan balik mematikan.

Itulah mengapa Darije merasa perlu mengingatkan skuatnya agar waspada saat menjamu Borneo FC pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalattta Mattoangin, Makassar, Senin (2/12/2019).

Menurut Darije, menghadapi tim seperti Borneo, PSM Makassar harus bermain sabar dan disiplin. Khususnya di lini tengah yang tak diperkuat Wiljan Pluim (cedera) dan Rizky Pellu (sanksi kartu).

Pada pertandingan nanti, Darije mengisyaratkan kembali memainkan Marc Klok yang diparkir saat PSM Makassar dijamu PSIS Semarang (27/11/2019), karena melakukan tindakan indisipliner.

Darije juga masih menunggu perkembangan terakhir Zulham Zamrun yang terkena virus flu. Pada pertandingan besok, Darije tidak bisa memainkan Rizky Eka Pratama, yang dipanggil memperkuat tim Indonesia All Stars U-20.

"Soal Rizky Eka, saya tidak berkomentar banyak karena tidak paham betul dengan situasinya. Tapi, saya tegaskan, PSM tidak mempermasalahkan soal absennya pemain, karena kami sudah terbiasa dengan kondisi ini," kata Darije.

Di sisi lain, absennya Amido Balde yang terjerat sanksi akumulasi kartu membuat Ferdinand kembali menjadi striker utama PSM Makassar.

"Saya berharap banyak pada Ferdinand. Buat saya, tidak ada yang aneh dia kembali bermain sejak menit awal. Saya percaya dia akan memberi kontribusi besar buat PSM," kata Darije.

2 dari 2 halaman

Memaksimalkan Laga Kandang

Pada kesempatan sama, kiper Rivki Mokodompit menegaskan kesiapannya untuk tampil pada laga besok. Sebelumnya, Rivki tidak mendapat menit bermain karena sakit flu.

"Seluruh pemain bertekad memaksimalkan dua laga kandang yang tersisa. Borneo baru mengalami kekalahan tak terduga dari Persela. Jadi, wajar kalau mereka ingin menang di Makassar. Tapi, ini kandang PSM Makassar. Kami bertekad mengakhiri pertandingan melawan Borneo besok dengan kemenangan," tegas Rivki.

Video Populer

Foto Populer