Sukses


Pelatih Persebaya Kirim Imbauan untuk Bonek Sebelum ke Markas Madura United

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengirim imbauan kepada Bonek terkait laga tandang ke markas Madura United. Duel bertajuk Derbi Suramadu itu terpaksa tidak bisa dihadiri Bonek di Stadion Gelora Bangkalan, Senin malam (2/12/2019).

Panpel Madura United sudah memutuskan tidak memberi kuota tiket untuk suporter tamu dalam laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 ini. Penyebabnya, Persebaya sedang mendapat sanksi larangan tanpa penonton pada laga tandang hingga akhir musim.

Muncul kabar bahwa Bonek tetap akan datang dan membeki tiket tanpa mengenakan atribut. Pilihan lain juga bisa mereka lakukan dengan datang dan memberi dukungan dari luar stadion saja.

"Kalau Bonek hadir di luar stadion tidak masalah. Saya mengimbau kepada semua pecinta Persebaya atau Bonek, kalaupun hadir di luar, dukunglah secara sportif. Jangan sampai merugikan yang lain," kata Aji kepada Bola.com.

Laga ini diprediksi akan berjalan produktif. Sebab, Bonek dan K-Conk Mania, suporter Madura United menjalin relasi persaudaraan. Kedua kelompok suporter itu tidak akan melahirkan gesekan.

Masalahnya, potensi kehadiran Bonek dengan jumlah besar sangat mungkin terjadi. Sebab, jarak tempuh Surabaya menuju Bangkalan bisa dicapai hanya dengan satu jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

"Saya memahami Bonek mencintai Persebaya. Kalau datang memang tidak bisa masuk ke stadion. Saya harap semuanya tetap berjalan dan bisa memberikan dukungan yang positif," tutur Aji Santoso.

Bonek kemungkinan hadir di Bangkalan dengan jumlah mencapai ribuan. Selama ini, suporter dengan warna kebesaran hijau itu selalu hadir dalam laga kandang tandang Persebaya Surabaya meski tengah mendapat sanksi dari Komdis PSSI.

Video: Cuplikan Laga Persebaya Vs Madura United

Video Populer

Foto Populer