Sukses


PSIS Diuntungkan Meladeni Persipura di Sidoarjo

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang merasakan keuntungan dalam melakoni laga tandang terakhir di Shopee Liga 2019. Tim Mahesa Jenar, yakni meladeni tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (4/12/2019).

Laga pekan ke-30 ini sebelumnya akan dimainkan di kandang alternatif lain Persipura, yakni Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Namun, akhirnya digelar di Sidoarjo.

Hal itu lantaran markas asli di Stadion Mandala, Jayapura, sedang direnovasi. Persipura lantas memilih Stadion Aji Imbut dan Gelora Delta Sidoarjo, sebagai kandang alternatif di sisa laga kandang musim ini.

Kondisi ini membuat manajemen PSIS Semarang bersyukur. Menjadi keuntungan tersendiri bagi anak asuh Bambang Nurdiansyah dari segi kesiapan pemain lantaran tak perlu menempuh perjalanan jauh hingga ke Kalimantan Timur.

"Sebenarnya mau bermain di mana saja tidak masalah, apabila jarak lebih dekat ya Alhamdulillah dan akan kami maksimalkan segala keuntungan yang ada nanti," ungkap Wahyu Winarto, General Manager PSIS Semarang, Minggu (1/12/2019).

"Dengan bermain di Sidoarjo akan menguntungkan bagi kami dari segi jarak tempuh dan kondisi pemain sendiri. Untuk ke Sidoarjo, tim bisa menggunakan jalur darat bisa bus atau kereta api," katanya.

2 dari 2 halaman

Dukungan Suporter Bisa Maksimal

Selain jarak yang relatif dekat dari Magelang, suporter PSIS Semarang juga berpotensi memberikan dukungan penuh. Panser Biru dan Snex bakal datang dengan kekuatan lebih banyak, ketimbang harus ke Tenggarong.

"Kabarnya pertandingan nanti bisa disaksikan langsung oleh suporter. Tentu menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi kami. Teman-teman suporter bisa lebih banyak yang datang," ujar pria yang akrab disapa Liluk itu.

Video Populer

Foto Populer