Sukses


Prediksi PSS Vs Badak Lampung: Elang Jawa Ingin Akhiri Paceklik Kemenangan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mengusung misi menghentikan rentetan hasil negatif saat menjamu Badak Lampung FC pada pertandingan pekan ke-30 Shopee Liga 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (3/12/2019).

Tim berjulukan Elang Jawa ini kesulitan menghadirkan poin penuh dalam empat pertandingan terakhir. Satu hasil imbang dan tiga kali kalah, mewarnai periode buruk PSS Sleman selama November 2019.

Meski telah mengoleksi empat poin dan berada di papan tengah klasemen sementara, hal itu tidak serta-merta membuat PSS Sleman aman. Tim Elang Jawab masih riskan terkejar oleh pesaing.

Yevhen Bokhasvili dkk. wajib memaksimalkan tiga laga kandang dan dua tandang tersisa musim ini jika benar-benar ingin aman bertahan di Liga 1.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, percaya pemainnya bisa kembali bangkit di sisa kompetisi.

"Terus terang, lima pertandingan tersisa kami anggap seperti final, termasuk melawan Badak Lampung. Semua elemen di tim, terutama pemain harus all out," kata Seto kepada Bola.com.

Menjamu Badak Lampung, PSS dipastikan tidak diperkuat bek kanan Bagus Nirwanto dan gelandang asing asal Brasil, Guilherme Batata, yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Jajang Sukmara dan Rangga Muslim berpeluang mengisi tempat keduanya.

Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut tak lupa meminta anak buahnya untuk pantang meremehkan Badak Lampung. Ia mengakui tim yang masih berkutat di zona degradasi ini tetap bisa memberikan ancaman serius.

"Mereka dalam tren yang positif, setelah menang tiga gol atas Madura United. Berarti motivasi mereka tinggi, setidaknya untuk bisa segera keluar dari zona degradasi. Mereka pasti bakal all out," beber Seto.

Di kubu tim tamu, Badak Lampung memang benar menyatakan termotivasi setelah mengalahkan Madura United 3-0 pada pertandingan sebelumnya (27/11/2019).

"Kami dalam tren yang positif. Kami ingin melanjutkan usaha untuk terus bangkit. Sebab, perjuangan belum selesai," ujar Milan Petrovic, pelatih Badak Lampung FC.

Milan Petrovic mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlalu percaya diri dan terlena, meski PSS Sleman yang akan dihadapi sedang dalam tren menurun.  PSS dianggapnya tetap tim berkualitas dan memiliki keuntungan karena main di kandang sendiri.

"Kami tidak boleh bersantai. Harus tetap fokus menyiapkan diri sebaik mungkin menghadapi PSS," tutur Milan Petrovic.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Jajang Sukmara, Purwaka Yudhi, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Rangga Muslim, Jefri Kurniawan, Dave Mustaine, Haris Tuharea (tengah); Antoni Putro Nugroho, Yevhen Bokhasvili (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Badak Lampung FC (4-4-2): Daryono (kiper); Antony Paul Golec, Bojan Malisic, Kevin Wopi, Reva Adi Utama (belakang); Saepuloh Maulana, Aulia Hidayat, Fernandinho, Marcus Vinicius Vidal (tengah); Billy Keraf, Arthur Bonai (depan)

Pelatih: Milan Petrovic

 

PSS Sleman vs Badak Lampung FC

Prediksi Bola.com: 50-50

Kedua tim punya peluang sama besar meraup poin penuh. PSS, yang masih inkonsisten termasuk di laga kandang, akan meladeni Badak Lampung yang on fire setelah menang telak atas Madura United.

Video Populer

Foto Populer