Sukses


Striker Asing Persela Butuh Dukungan untuk Bangkit

Bola.com, Bandung - Striker asing Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves, masih dalam performa kurang apik di Shopee Liga 1 2019. Sempat menjadi top scorer sementara, pemain asal Brasil itu belum lagi mencetak gol.

Torehan golnya berhenti di angka 16, yang sudah dibukukannya sejak September. Koleksi 16 gol itu kini telah disalip striker Persija Jakarta, Marko Simic, yang telah mengoleksi 24 gol. Alex bahkan disamai oleh gelandang Arema, Makan Konate, yang juga memiliki 16 gol.

Alex sempat mendapat tekanan besar dari pendukung Persela Lamongan karena performanya yang menurun. Berbagai tuduhan diarahkan kepada pemain berusia 29 tahun, bahkan ada yang menyebutnya tidak lagi profesional.

Sempat muncul rumor Alex telah menjalin kesepakatan dengan klub lain untuk musim depan. Namun, sang agen, Aggy Eka Ressy, membantah kabar tersebut.

"Beberapa klub memang sempat ada yang mengontak. Mereka kepincut pada Alex karena performanya bagus. Tapi, sekarang semuanya pergi melihat penampilan Alex menurun. Kami sama sekali belum menjalin kesepakatan dengan klub manapun musim depan," kata Aggy kepada Bola.com.

"Saya meminta Alex untuk terus tampil baik. Kalau sudah deal dengan klub lain, seharusnya dia bermain lebih baik. Alex malah ingin terus mencetak gol karena itu penting untuk kariernya di masa depan," imbuh pria asli Semarang itu.

Tekanan kepada Alex masih terus bermunculan lewat media sosial. Dia bahkan dikelilingi suporter Persela saat laga melawan Badak Lampung di Stadion Surajaya, Lamongan (20/11/2019).

Di laga itu, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu menang 1-0. Tetapi, gol tunggal bukan dicetak Alex, melainkan Mochammad Zaenuri. Alex berkesempatan pecah telur lewat penalti, tetapi bola eksekusinya tidak berbuah gol.

"Alex akan selalu profesional untuk Persela Lamongan selama statusnya masih pemain Persela. Dia ingin terus membantu tim yang dibelanya. Dia juga sedih kenapa sekarang penampilannya menurun," ungkap Aggy.

2 dari 2 halaman

Sempat Jadi Fenomena

Pemain bernomor punggung 10 di Persela Lamongan ini sebenarnya jadi fenomena baru dengan menjalani musim pertamanya di Indonesia dan tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mencetak dua hattrick di Liga 1 2019.

Kali terakhir dia mencetak gol saat Persela menjalani laga tunda melawan Badak Lampung pada 11 September 2019 atau lebih dari dua bulan lalu. 12 pertandingan Persela berikutnya tak ada lagi gol Alex dengan tiga di antaranya dia justru terpaksa absen.

Beruntung, Persela berhasil menang 2-1 atas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda (27/11/2019). Di laga itu, Alex menyumbang satu assist untuk gol yang dicetak oleh Kei Hirose pada menit ke-78.

"Satu assist itu setidaknya membuat Alex lebih semangat untuk memberi penampilan terbaiknya. Dia membutuhkan dukungan dari semua pihak. Saya yakin dia akan kembali memberi kontribusi untuk Persela," ucap Aggy.

Terdekat, Persela akan bertandang ke markas Persib Bandung dalam laga pekan ke-30 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (3/12/2019). Laga itu menjadi kesempatannya untuk kembali menunjukkan ketajaman.

Video Populer

Foto Populer