Sukses


Pelatih Persela Janjikan Duel Sengit Kontra Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, memastikan duel Persib Bandung kontra tim asuhannya pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa (3/12/2019), akan berjalan sengit.

Hal itu karena Persela Lamongan bertekad pulang dengan membawa pulang poin demi makin menjauhi zona degradasi.

Sebaliknya, Nilmaizar juga menyadari Persib sebagai tuan rumah tentu ingin cepat mengejar ke posisi lima besar. Tak heran, duel besok malam akan berjalan ketat dan menarik. Terlebih, pertandingan musim ini tinggal menyisakan lima pertandingan.

"Ini mungkin akan jadi pertempuran yang sangat luar biasa. Lima atau enam tim masih bisa kena degradasi. Tim di peringkat ke-14 punya poin 34, sementara di posisi juru kunci punya poin 28. Jadi, sangat tipis selisihnya. Memang belum tahu siapa yang akan terdegradasi atau tidak," tutur Nilmaizar, di Graha Persib, Senin (2/12/2019).

Persela Lamongan kini berada di posisi ke-15 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan poin 31, kemudian di bawahnya ada Badak Lampung dengan poin 30, Kalteng Putra (30), dan Semen Padang (28).

"Menarik. Kita tunggu saja bagaimana kisah kehidupan di Liga 1 ini seperti apa. Tahun lalu saya bisa (menyelamatkan) saat menangani klub Tira dan saya berharap kembali bisa mengulangi penyelamatan seperti saat di Tira lalu, mudah-mudahan," ucap pelatih asal Sumatra Barat itu.

Ditanya perasaannya selama dua musim dalam situasi harus selalu menyelamatkan klub dari zona degradasi, pelatih kelahiran Padang ini menegaskan tanggung jawab itu justru menjadi momen yang luar biasa baginya.

"Menurut saya itu luar biasa dan hikmahnya luar biasa. Jangan pernah lelah sampai akhir, sama halnya pertandingan. Anda bisa menang kalau yakin selama pertandingan," kata Nilmaizar.

Video Populer

Foto Populer