Sukses


Prediksi Persib Vs Persela: Janji Sajian Duel Sengit

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Persela Lamongan dalam laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tak ingin duel di kandang sendiri itu terbuang percuma. Itulah mengapa, ia meminta pasukannya untuk mengerahkan kemampuan demi mempercepat target berada di lima besar.

"Laga yang penting karena semua tim sama-sama sedang mengamuk dalam kompetisi, kecuali Bali United. Kami tahu kehilangan banyak poin dalam dua laga terakhir. Karena itu, kami mencari tiga poin untuk terus mengejar posisi yang ditargetkan di akhir musim,” ujar Robert.

Persib akan bermain tanpa Ezechiel N'Douassel dan Dedi Kusnandar dalam pertandingan ini. Namun, Robert tentu sudah menyiapkan pengganti keduanya, termasuk skema bermain seperti apa.

"Memang Dedi dan Ezechiel tidak bisa bermain karena sanksi, tapi kabar baiknya Jupe sudah lolos tes medis, dan dia bisa tampil di laga nanti. Itu menjadi kabar yang positif dan kami melihat ke depan untuk memainkan laga yang bagus guna mendapat tiga poin," ujar Robert.

Mengenai Persela, pelatih asal Belanda ini mengakui tim asuhan pelatih Nilmaizar itu sedang memiliki motivasi tinggi setelah dalam dua laga terakhir meraih kemenangan. Meski demikian, Persib Bandung juga sedang berambisi menuntaskan target masuk lima besar.

"Kami tetap respek pada Persela. Mereka tim dengan penyerangan yang tangguh. Mereka juga bisa menang di kandang Borneo FC, yang tentunya bukan pekerjaan mudah. Tapi, pemain kami akan bermain all out dan meraih tiga poin," tegas Robert.

2 dari 3 halaman

Militansi Tinggi

Sementara itu, pelatih Persela, Nilmaizar, menyebut kondisi pasukannya dalam keadaan siap semua untuk meladeni permainan Persib Bandung.

"Mudah-mudahan saat menghadapi Persib, Persela bisa menampilkan kekuatan dan permainan yang maksimal sehingga kami bisa mendapatkan poin," ujar Nilmaizar.

Nilmaizar menyatakan absennya Ezechiel N'douassel tidak pengaruh besar bagi kekuatan Persib. Itu karena Persib merupakan tim yang luar biasa dan pemain yang diturunkan memiliki kualitas setara.

"Entah pemain inti atau cadangan, saya pikir kualitasnya tidak terlalu jauh. Jadi, kami tidak terlalu pikirkan absennya Eze, yang penting buat kami Persela bisa cetak poin,” tegas mantan pelatih Semen Padang itu.

"Jadi, menurut saya kekuatan Persib secara umum mengacu tiga pertandingan terakhir, sangat bagus, baik pemain asing dan lokal sangat bagus," tambah pelatih asal Padang ini.

Meski begitu, Nilmaizar optimistis 11 anak asuhnya yang akan diturunkan melawan Persib memiliki motivasi tinggi demi menjauh dari zona degradasi.

"Kami tetap optimistis, walau tipis di atas zona degradasi, tetap semangat menghadapi Persib. Kami berjuang, militan. Militansi kami lebih tinggi daripada yang dipikirkan orang-orang. Kalau masalah hasil, kami serahkan pada Tuhan," pungkas Nilmaizar mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang); Febri Hariyadi, Omid Nazari, Abdul Aziz Akbar, Frets Butuan (tengah); Esteban Vizcarra, Kevin van Kippersluis (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Persela Lamongan (4-4-2): Dwi Kuswanto (kiper); M. Zaenuri, Arif Satria, Eky Taufik, Birrul Walidain (belakang); Malik Risaldi, Sugeng Efendi, Kei Hirose, Rafinha (tengah); Alex dos Santos, Delvin Rumbino (depan)

Pelatih: Nilmaizar

 

Persib Bandung vs Persela Lamongan

Prediksi Bola.com: 55-45

Meski kedua tim terpisah jarak di klasemen, pertandingan diyakini bakal berjalan seru karena Persela kerap merepotkan tim tuan rumah. Sebaliknya, Persib cukup tangguh saat main di kandang sendiri.

Video Populer

Foto Populer