Sukses


Darije Kalezic Menilai Laga PSM Kontra Borneo FC Pantas Berakhir Imbang

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menilai, skuatnya dan Borneo FC pantas meraih hasil imbang 2-2 pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (2/12/2019).

Menurut Darije, sepanjang pertandingan, PSM kesulitan menembus pertahanan Borneo.

"Ini sudah sesuai prediksi saya. Borneo tampil solid sehingga PSM praktis tidak mendapat banyak peluang pada pertandingan tadi," tegas Darije pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Meski mengapresiasi kinerja pemainnya telah berusaha keras memenangkan pertandingan, Darije menyebut secara umum penampilan timnya tidak berada pada level terbaik.

"Saya sudah berusaha memperbaikinya dengan melakukan pergantian pemain. Tapi hasilnya tidak maksimal," terang Darije.

Darije menambahkan, pergantian yang dia lakukan berdasarkan pertimbangan sang pemain sudah tidak berkontribusi lagi di lapangan. Seperti Rizki Eka Pratama yang ditarik pada awal babak kedua.

"Rizky kehilangan sentuhan pada pertandingan tadi. Mungkin dia kelelahan karena banyak mendapatkan menit bermain. Sebenarnya, apa yang diperlihatkan Rizky selama ini sudah terbilang bagus untuk usianya," papar Darije.

Darije juga menyoroti penampilan Marc Klok yang menurun. "Marc Klok tidak bermain pada level terbaiknya. Itulah mengapa saya memutuskan menggantinya dengan Zulham Zamrun. Tujuannya agar permainan PSM Makassar lebih ofensif," tegas Darije.

2 dari 2 halaman

2 Laga Kandang Beruntun

Pada kesempatan sama, gelandang PSM Makassar, M. Arfan mengaku kecewa dengan hasil imbang diraih timnya.

"Kami berjuang keras untuk menang. Tapi, hasilnya tidak sesuai harapan. Semoga pada laga selanjutnya kami bisa meraih hasil maksimal," kata M. Arfan.

Selepas menjamu Borneo FC, PSM akan menghadapi dua laga tandang beruntun. Masing-masing melawan Persela Lamongan (7/12/2019) dan Barito Putera (11/12/2019). Pada musim ini, PSM belum sekalipun menang pada laga tandang.

Video Populer

Foto Populer