Sukses


Pelatih Persebaya Bantah Mencadangkan Otavio Dutra Akibat Petisi Bonek

Bola.com, Surabaya - Otavio Dutra tidak masuk starting eleven Persebaya saat menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan. Dutra duduk di bangku cadangan di awal pertandingan.

Pemain asal Brasil itu mendapat petisi dari Bonek akibat penampilan buruknya. Lewat situs Change.org, Bonek minta manajemen Persebaya untuk tidak lagi menggunakan jasa Dutra untuk musim depan.

Petisi itu juga menginginkan Dutra diparkir hingga akhir musim. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, seolah menuruti tuntutan itu dengan mencadangkan Dutra. Tetapi, dia membantah keputusannya mencadangkan Dutra akibat rentetan peristiwa yang dialami sang pemain.

"Bukan karena petisi tidak memainkan Dutra. Saya yang tahu keseharian pemain di lapangan. Pertimbangannya recovery, karena sangat mepet. Saya tekankan ke pemain, yang saya turunkan dalam keadaan bugar, bukan karena faktor apa pun," tegas Aji.

Keputusan Aji memasukkan Dutra dalam daftar pemain cadangan sudah cukup untuk membantah hal itu. Pemain berusia 36 tahun itu kemudian masuk pada menit ke-62 menggantikan Hansamu Yama, yang mengalami cedera tangan.

2 dari 2 halaman

Solid dan Bekerja Keras

Saat Dutra masuk, Persebaya dalam kondisi tertinggal 1-2 dari Madura United. Dutra bisa bekerja dengan baik dan membuat gawangnya tidak kebobolan lagi. Dia cukup solid menjaga pertahanan bersama Mokhamad Syaifuddin.

Laga ini pada akhirnya dimenangi Persebaya dengan skor 3-2. Tim Bajul Ijo berhasil membalik kedudukan berkat gol David da Silva dan Irfan Jaya.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras semua pemain, baik starter hingga pengganti. Saya mainkan Otavio Dutra, Alwi Slamat dan Irfan Jaya. Terbukti permainan jadi efektif dan dinamis dan Irfan bisa cetak gol," ucap Aji.

Video Populer

Foto Populer