Sukses


Jadi Penentu Kemenangan Persebaya, Irfan Jaya Lega Kembali Mencetak Gol

Bola.com, Bangkalan - Irfan Jaya memegang peranan penting saat Persebaya Surabaya menang 3-2 atas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (2/12/2019). Dia menjadi penentu kemenangan alias pencetak gol terakhir laga bertajuk Derbi Suramadu itu.

Sebelum Irfan mencetak gol, kedua tim saling mengungguli. Dua gol Persebaya Surabaya diborong oleh David da Silva pada menit ke-15 dan ke-83. Sementara Madura United sempat membalas lewat Aleksandar Rakic pada menit ke-53 dan Beto Gonclaves pada menit ke-60'.

Irfan Jaya mengakhiri paceklik gol yang telah dialaminya dalam 16 pertandingan terakhir Persebaya. Kali terakhir dia membobol gawang lawan saat Bajul Ijo menang 3-1 di kandang Badak Lampung (20/8/2019).

"Alhamdulillah bersyukur bisa kembali cetak gol setelah sekian lama tidak bisa cetak gol, karena sewaktu lawan PSIS sampai sekarang saya belum 100 persen. Semoga pertandingan selanjutnya bisa jadi pemacu untuk cetak gol lagi," ucap Irfan.

Irfan sempat lama absen membela Persebaya karena mengalami cedera. Laga ini sekaligus menunjukkan kualitasnya sebagai pemain sayap berbahaya di Indonesia.

Pemain berusia 23 tahun tersebut mengaku masih trauma setelah mengalami cedera pada kakinya. Namun, perlahan dia mencoba mengembalikan mental untuk bisa tampil seperti sedia kala.

"Mungkin masih ada sedikit trauma, tapi tadi saya coba paksa shooting kaki kiri, alhamdulillah sakitnya mulai hilang. Trauma dan dipaksakan saja. Alhamdulillah tidak sakit, semoga pulih seratus persen," imbuh pemain sayap Persebaya Surabaya itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Supersub

Dalam laga ini, Irfan Jaya tidak masuk dalam starting eleven yang disusun oleh pelatih Aji Santoso. Pemain asli Sulawesi Selatan itu baru masuk menggantikan Elisa Basna pada menit ke-71.

Berkat golnya, Persebaya Surabaya mendapat tambahan tiga poin dan mendekati papan atas. Tim asal Kota Pahlawan itu kini menduduki peringkat ketujuh dengan raihan 42 poin.

"Ini poin sangat penting buat kami untuk kembali naik ke papan atas. Semua ini berkat kerja keras teman-teman dari awal sampai akhir pertandingan," ucap Irfan.

Video Populer

Foto Populer