Sukses


Prediksi Persipura Vs PSIS: Menggelorakan Kebangkitan

Bola.com, Sidoarjo - Persipura Jayapura mengusung misi mengakhiri rentetan hasil minor saat menjamu PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (4/12/2019).

Persipura Jayapura tercatat sudah lima pertandingan beruntun mendapat hasil jeblok. Setelah menang atas Madura United pada pekan ke-24, Persipura hanya mampu bermain imbang melawan Bali United. Kemudian kalah empat kali.

Jalan satu-satunya untuk tidak terjebak dalam keterpurukan adalah dengan mengalahkan PSIS.

Meski begitu, pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, menganggap tidak akan mudah mengatasi PSIS karena lawan sedang dalam tren baik.

Berkaca pada kekalahan dari tuan rumah Persija Jakarta (28/12/2019), Jacksen menekankan pentingnya memperbaiki moral bertanding anak asuhnya

"Setelah kalah dari Persija, kami membuat suasana tim tetap kondusif, gembira, dan fokus. Semoga hasil positif kembali menaungi Persipura, mengingat dari sisi posisi di klasemen sudah cukup baik," ujar Jacksen.

"Satu perhatian yang menjadi evaluasi adalah untuk berani keluar menyerang. Arah fokus persiapan lebih ke psikologis, biar pemain lebih enjoy," tutur pelatih asal Brasil itu.

Bek sayap Persipura Jayapura, Yohanis Tjoe, menggelorakan semangat untuk bangkit. Ia mengaku mental pemain mulai kembali setelah empat laga yang tidak bersahabat.

"Apa pun yang terjadi, saya dan kawan-kawan sudah sepakat untuk mengambil poin penuh atas PSIS," kata Yohanis.

2 dari 3 halaman

Modal Percaya Diri

Sementara, percaya diri menjadi modal utama PSIS Semarang menghadapi tim matang seperti Persipura Jayapura. PSIS punya bekal torehan tiga kemenangan beruntun.

Bruno Silva cs. berhasil mengalahkan Bali United (15/11/2019), mempermalukan tuan rumah Tira Persikabo (22/11/2019), dan mengatasi tim kuat PSM Makassar (27/11/2019).

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah,  berharap agar skuatnya bisa mempertahankan konsistensi. Alasannya, agar PSIS makin mempercepat realisasi target bertahan di Liga 1.

Pelatih yang akrab disapa Banur itu masih mengkhawatirkan posisi skuatnya, yang baru mengumpulkan poin 37 dari 29 pertandingan dan berada di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Kendati, PSIS punya keuntungan dengan akan melakoni empat laga tersisa musim ini di kandang sendiri

"Posisi masih kurang nyaman di klasemen, artinya setiap pertandingan ke depan kami harus bisa meraih poin. Melawan Persipura sudah kami persiapkan baik mental dan taktik," ungkap Banur.

"Kami tidak berpikir tim lain, tapi bagaimana fokus di tim kami sendiri untuk terus mendulang poin. Intinya ya harus bisa meraih poin di setiap laga," jelas Banur.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-4-2): Dede Sulaiman (kiper); Andre Santos, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Yohanis Tjoe (belakang); Ian Luis Kabes, Imanuel Wanggai, Oh Inkyun, Samassa Mahamadou (tengah); Boaz Solossa, Titus Bonai

Pelatih: Jacksen F. Tiago

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Frendi Saputra, Soni Setiawan (belakang); Tegar Infantrie, Finky Pasamba, Komarodin (tengah); Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva (depan)

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Video Populer

Foto Populer