Supardi Nasir Janji Persib Bakal Kembali Bangkit

Oleh Erwin Snaz pada 03 Des 2019, 23:40 WIB
Diperbarui 04 Des 2019, 00:18 WIB
Supardi Nasir (Persib Bandung)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menelan kekalahan 0-2 dari Persela Lamongan pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019) malam WIB.

Dua gol Persela diciptakan Rafinha pada menit ke-12 dan gol bunuh diri Achmad Jupriyanto menit ke-56. Persib sebenarnya memiliki kesempatan untuk mengejar ketertinggalan, karena tim tamu bermain dengan 10 orang setelah Arif Satriya diganjar kartu merah pada menit ke-65.

Namun, Tim Maung Bandung gagal menjaringkan satu pun gol ke gawang Persela Lamongan. Kekalahan 0-2 ini membuat Persib gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Persib Bandung ditahan 0-0 Barito Putera dan takluk 2-3 dari Bali United.

Kapten Persib, Supardi Nasir, merasa sangat kecewa lantaran laga kandang yang ditargetkan tiga poin justru malah sulit terwujud. Meski begitu, dia berjanji Tim Maung Bandung akan kembali bangkit.

"Hasil yang tidak kami harapkan, kami sangat kecewa, pemain semua kecewa dengan hasil akhir ini. Kata maaf mungkin untuk semua tidak cukup, tetapi yakinlah tim ini akan bangkit," ucap Supardi usai pertandingan.

"Kami butuh support semua, doakan kami. Itu yang kami butuhkan sekarang," lanjutnya.

Pemain bernomor punggung 22 di Persib ini menegaskan akibat kekalahan ini, ia dan rekan-rekanya siap menerima cacian dan hinaan.

"Kami terima itu, tidak ada masalah bagi kami, selama itu masih dibatas kewajaran, semua kritik akan kami terima, tapi jangan sampai hal-hal yang di luar batas yang membuat pemain tidak nyaman," ucap bek Persib Bandung itu.

2 of 2

Memanfaatkan Kesalahan Persib

Persib Bandung Vs Persela Lamongan
Shopee Liga 1 - Persib Bandung Vs Persela Lamongan (Bola.com/Adreanus Titus)

Keberhasilan Persela memenangi pertandingan lanjut Supardi karena tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu bisa memanfaatkan kesalahan Persib.

"Mungkin kami yang kurang siap hari ini, mereka lebih agresif dari kami dan mereka mulai bertanding dengan baik. Kami juga sedikit agak telat ya, dan mungkin fokus pemain pada awal-awal kurang. Hasil hari ini sulit untuk kami terima, tetapi inilah keputusan Allah," ungkap Supardi.

Kekalahan ini membuat Persib Bandung turun ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 41. Mereka unggul tujuh poin atas Persela Lamongan yang berada di posisi 15.

Lanjutkan Membaca ↓