Sukses


Kalahkan Persib, Nilmaizar Minta Skuat Persela Tetap Rendah Hati

Bola.com, Bandung - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, bersyukur atas keberhasilan tim asuhannya mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 di depan suporter taun rumah yang memadati Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa malam (3/12/2019).

Dua gol itu satu di antaranya "sumbangan" Achmad Jupriyanto yang tercipta lewat gol bunuh diri di menit ke-56. Satu gol lagi dilesakkan Rafael Oliviera lewat sundulan di menit ke-12 setelah menerima umpan matang dari Kei Hirose dari tendangan penjuru.

"Alhamdulillah, Persela Lamongan bisa mendapatkan poin tiga dari target kami dapat satu poin. Alhamdulillah. Ini perjuangan seluruh pemain, seluruh tim pelatih, dan manajemen bagaimana memotivasi supaya mereka berjuang sampai di titik ini," ujar Nilmaizar.

Pelatih asal Sumatra Barat itu berharap ke depan, anak asuhnya tidak pernah menyombongkan diri karena Persela Lamongan masih memiliki beberapa pertandingan ke depan yang harus dihadapi.

"Saya harap pemain tetap rendah hati karena kemenangan ini harus kami syukuri, tapi tidak perlu kami sombongkan karena Persib juga bermain sangat luar biasa" tegas mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

2 dari 2 halaman

Sabar Jadi Kunci Kemenangan

Nilmaizar mengungkapkan kunci kemenangan tim besutannya adalah kesabaran dalam bermain, sabar dalam bertahan, dan tidak terburu-buru, walau hanya diperkuat 10 pemain setelah Arif Satria diganjar kartu merah pada menit ke-65.

"Dengan menang 2-0, itu susah dibalas lawan, kecuali kami panik. Alhamdulillah, pemain bisa menjaga bola sehingga tidak terlalu banyak membuat  kesalahan," jelas Nilmaizar. 

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini memang tak mengubah posisi Persela Lamongan di klasemen sementara. Lasakar Joko Tingkir masih berada di urutan ke-15, namun kini torehan poin mereka menjadi 34, atau berselisih empat poin dari klub di batas degradasi, Badak Lampung (30).

Video Populer

Foto Populer