Sukses


PSSI Kontak Ruud Gullit untuk Melatih Timnas Indonesia

Bola.com, Binan - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, mengungkap pihaknya menyiapkan Ruud Gullit sebagai alternatif pelatih untuk Timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu bahkan menyebut sudah melakukan komunikasi dengan pelatih asal Belanda tersebut.

Keputusan PSSI menghubungi Ruud Gullit diambil karena ketidakjelasan dari dua kandidat pelatih yang sudah ditemui.

Shin Tae-yong dikabarkan enggan melatih Timnas Indonesia dan lebih memilih membesut klub di Liga Super China, sedangkan PSSI tak begitu sreg dengan program yang telah diajukan oleh Luis Milla.

“Kami sudah menghubungi Ruud Gullit sejak satu pekan lalu. Namun, belum ada respons dari dirinya," kata Iwan Bule.

"Kami meminta Sekjen PSSI berkomunikasi dengan dia di Belanda. Sampai saat ini, belum ada kepastian bisa atau tidaknya," lanjut pria berpangkat bintang tiga Polisi itu.

PSSi memberikan tenggat waktu selama satu bulan kepada Ruud Gullit untuk merespons tawaran yang diberikan. Jika tidak dipenuhi, PSSI bakal mencari kandidat lain sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia.

"Ditunggu sampai akhir bulan ini. Mudah-mudahan ada kabar," ujar Iwan Bule.

2 dari 2 halaman

Legenda Sepak Bola Belanda

Ruud Gullit merupakan legenda Timnas Belanda yang memiliki 88 caps dan mencetak 17 gol buat De Oranje. Gullit juga merupakan kapten De Oranje ketika memenangi Piala Eropa 1988. 

Sementara karier semasa bermain juga tak kalah moncer, terutama saat memperkuat AC Milan (1987-1994).

Ruud Gullit pernah melatih beberapa klub semisal Chelsea, Newcastle United, Feyenoord, LA Galaxy, Terek Grozny, dan jabatan terakhirnya adalah asisten pelatih di Timnas Belanda. Saat ini, Ruud Gullit sedang menganggur sehingga punya peluang menjadi pelatih Timnas Indonesia.Lega

Video Populer

Foto Populer