Sukses


Hasil Negosiasi Awal Perpanjangan Kontrak Makan Konate di Arema

Bola.com, Malang - Shopee Liga 1 2019 bakal berakhir pada Minggu (22/12/2019). Arema sudah ancang-ancang mempertahankan sejumlah pemain pentingnya. Satu di antaranya, gelandang serang Makan Konate. Kontrak pemain asal Mali itu berakhir pada pengujung tahun ini.

Makan Konate jadi sosok penting dengan 16 gol dan 8 assist yang dibuatnya musim ini. Statistik itu jadi yang tertinggi di tim Singo Edan.

Wajar jika manajemen Arema ingin memagarinya lebih awal. Negosiasi perpanjangan kontrak sudah dilakukan saat Arema menjalani laga tandang ke Jakarta melawan Bhayangkara FC (27/12/2019).

"Intinya, Konate masuk kerangkat tim musim depan Arema. Dia juga ingin bertahan di sini," jelas Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Kini pembicaraannya tinggal persoalan nilai kontrak. Namun, Arema enggan menyebut berapa nominal kontrak baru yang disodorkan.

"Yang jelas sudah ada komunikasi dengan agennya," jelasnya.

Dengan begitu, peluang Konate untuk bertahan di Arema cukup besar. Meski, saat ini dia jadi pemain dengan kontrak tertinggi di Singo Edan.

2 dari 2 halaman

Tawaran dari Klub Luar Negeri

Sebelumnya beredar kabar Konate banyak dapat tawaran dari klub Malaysia hingga Thailand, yang menyodorkan kontrak tinggi. Tetapi, Arema sudah berkomunikasi langsung dengan sang pemain. Finalisasinya tentu perumusan kontrak baru dan nilainya.

"Kalau tawaran dari klub lain kami tidak tahu karena tawaran itu biasanya agen pemain yang tahu," lanjut Ruddy.

Harapannya, sebelum kompetisi musim ini rampung, negosiasi Konate sudah beres, seperti musim lalu. Pemain berusia 28 tahun ini diperpanjang bersamaan dengan laga terakhir Liga 2018 sehingga Arema tidak khawatir lagi jika pemainnya dibajak tim lain.

Video Populer

Foto Populer