Sukses


9 Reaksi Netizen setelah PSSI Lirik Ruud Gullit Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Publik sepak bola Tanah Air dihebohkan dengan spekulasi pelatih Timnas Indonesia. Setelah memanggil Shin Tae-yong dan Luis Milla, PSSI mengaku menghubungi legenda sepak bola Belanda dan AC Milan, Ruud Gullit.

PSSI melirik Ruud Gullit karena belum juga menemui kesepakatan dengan Milla dan Shin. Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, dikabarkan enggan menangani Timnas Indonesia dan lebih memilih membesut klub di Liga Super China, Jiangsu Suning. 

Di sisi lain, PSSI tak begitu sreg dengan program yang telah diajukan Luis Milla, yang juga pernah menangani Timnas Indonesia. 

“Kami sudah menghubungi Ruud Gullit sejak satu pekan lalu. Namun, belum ada respons dari dirinya," kata Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, kepada wartawan, Rabu (4/12/2019). 

"Kami meminta Sekjen PSSI berkomunikasi dengan dia di Belanda. Sampai saat ini, belum ada kepastian bisa atau tidaknya," lanjut pria berpangkat bintang tiga Polisi itu.

Ruud Gullit merupakan legenda AC Milan yang bermain medio 1987-1994. Kemudian ia pensiun pada 1998 saat membela Chelsea.

Setelah pensiun Gullit pernah menjadi pelatih Chelsea, Newcastle United, Feyenooord, LA Galaxy, dan Terek Grozy.

Namun, Ruud Gullit belum sekalipun menangani tim nasional. Seperti apa reaksi publik Indonesia atas manuver terbaru PSSI tersebut. Berikut Bola.com merangkum komentar netizen terkait ketertarikan PSSI kepada pria berjuluk Black Tulip untuk menangani Timnas Indonesia tersebut

2 dari 10 halaman

1. Daripada Kebanyakan Drama Mending Pilih Teco

3 dari 10 halaman

2. Ruud Gullit Datang

4 dari 10 halaman

3. Pembisik PSSI Pasti Suka Bola Tahun 90-an

5 dari 10 halaman

4. Ruud Gullit Paham Kultur Indonesia karena Sering Berlibur ke Ambon

6 dari 10 halaman

5. Dengan Ruud Gullit Siapa Tahu Indonesia Main di Piala Asia

7 dari 10 halaman

6. Mohon Bersabar

8 dari 10 halaman

7. Didukung Penuh Sobat Ambyar

9 dari 10 halaman

8. Akhirnya yang Datang Rahmad Darmawan

10 dari 10 halaman

9. Anak Milenial Tidak Kenal

Video Populer

Foto Populer