Sukses


Ryuji Utomo Kartu Merah, Persija Kalah 0-3 di Kandang Bhayangkara FC

Jakarta - Persija Jakarta kalah 0-3 dari Bhayangkara FC di stadion PTIK, Rabu (4/12/2019) malam. Gawang Persija bobol oleh aksi Adam Alis, Lee Yoo Joon, dan Herman Dzumafo.

Kekalahan ini membuat Persija tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan 38 poin. Sedangkan Bhayangkara FC menyalip posisi PSM Makassar di peringkat kelima klasemen dengan 44 poin.

Persija mendapatkan peluang pertama pada menit ke-11. Namun tembakan Joan Thomas yang membentur pemain Bhayangkara masih bisa ditepis Wahyu Tri.

Pada menit ke-15, giliran Bhayangkara mendapatkan peluang lewat Bruno Matos. Tapi tembakan Bruno masih bisa diamankan Andritany.

Rohit Chand membuka asa untuk cetak gol buat Persija pada menit ke-21. Usai mengecoh pertahanan Bhayangkara, Rohit melepas tembakan keras yang masih bisa ditepis Wahyu Tri.

Kegagalan ini jadi bumerang buat Persija Jakarta. Pada menit ke-22, Bhayangkara FC cetak gol lewat Adam Alis usai manfaatkan umpan Lee Yoo Joon sehinga mengubah skor menjadi 1-0.

Bhayangkara FC mengubah skor menjadi 2-0 lawan Persija. Giliran Herman Dzumafo yang menggetarkan gawang Andritany pada menit ke-28 usai manfaatkan umpan pendek Bruno Matos.

Persija Jakarta mencoba membalas tapi serangan mereka selalu terhenti. Malah Bhayangkara FC yang berhasil mengubah skor menjadi 3-0 lewat tendangan jarak jauh Lee Yoo Joon.

Persija mencoba buka peluang pada injury time babak pertama lewat Riko Simanjuntak. Namun tendangan kerasnya masih bisa ditepis.

Hingga babak pertama berakhir, Bhayangkara FC masih unggul 3-0 atas Persija Jakarta.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persija langsung menggebrak pada babak kedua. Ramdani Lestaluhu melepas tendangan keras di menit ke-46 tapi tendangannya mengenai tiang.

Penderitaan Persija bertambah lengkap setelah Ryuji Utomo dikartumerah pada menit ke-56. Dia mencoba menghentikan pergerakan Dzumafo dengan menarik baju dan wasit langung keluarkan kartu merah.

Persija mencoba terus menyerang Bhayangkara FC meski dengan 10 pemain. Namun permainan mereka tak terkoordinasi dengan baik dan cenderung kacau balau.

Persija membuka peluang lewat Marko Simic pada menit ke-68 manfaatkan umpan silang Rohit, tapi sundulannya terlalu lemah.

Hujan yang hampir mengguyur lapangan sepanjang pertandingan juga mempersulit permainan Persija dan juga Bhayangkara FC. Pada 10 menit terakhir, kedua tim seperti kelelahan untuk meneruskan pertandingan.

Marko Simic mencoba buka peluang pada injury time lewat gocekannya di kotak penalti lawan. Tapi tembakannya masih bisa diamankan Wahyu Tri.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk Bhayangkara FC atas Persija Jakarta tak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-4-2): Wahyu Tri; Alsan Sanda, Anderson Salles, Putu Gede, Arif Setiawan; Adam Alis, Hargianto, Lee Yoo joon, Ichsan/Nur Iskandar (83); Bruno, Herman Dzumafo

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa;Novri Setiawan, Xandao, Fachrudin, Tony S; R. Prabowo/Ramdani, Rohit Chand, RIko Simanjuntak;Joan Tomas, Rachmad Hidayat, Marko Simic.

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Edu Krisnadefa, published 4/12/2019)

Video Populer

Foto Populer