Sukses


Prediksi PSS Vs Persib: Momentum Pembalasan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mengincar kesempatan untuk membalas kekalahan saat menjamu Persib Bandung dalamĀ pertandingan pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (7/12/2019).

Fokus bagi tim berjulukan Super Elang Jawa dalam menjamu Maung Bandung, adalah membalaskan kekalahan pada pertemuan pertama. PSS dipaksa menyerah 0-1 di kandang Persib lewat gol tunggal Erwin Ramdani.

Sementara saat ini situasinya PSS sudah benar-benar aman bertahan di Liga 1. Berbeda dengan Persib Bandung yang masih perlu berjuang untuk benar-benar aman dari zona degradasi, di mana Persib terpaut 11 poin dari Badak Lampung FC dan Kalteng Putra dengan menyisakan empat pertandingan hingga akhir musim.

Selain itu, masih ada target lain yang berpeluang diambil PSS, yakni finis diĀ 10 besar klasemen akhir. PSS beruntung tidak ada pemainnya yang absen akibat akumulasi kartu.

Kembalinya bek sayap sekaligus kapten tim, Bagus Nirwanto serta gelandang jangkar Guilherme Batata, menjadi nilai plus skuat asuhan Seto Nurdiyantoro. Artinya PSS memiliki variasi permainan dengan kembalinya dua pilar tersebut.

"Saya lihat perkembangan beberapa pemain, termasuk rotasi yang akan saya lakukan. Tidak ada akumulasi memang, tapi masih harus melihat kondisi terakhir Ricky Kambuaya dan Haris Tuharea yang sempat cedera," ungkap Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (6/12/2019).

PSS kembali menemukan motivasi bertanding serta ketajaman dalam mencetak gol. Empat laga sempat dilalui dengan hasil minor. Namun, PSS sukses menang besar 5-1 atas Badak Lampung FC di pekan ke-30, sekaligus menjadi kemenangan terbesar mereka pada musim ini.

"Artinya pemain sudah mulai menghilangkan kejenuhan yang sempat dialami. Kemudian kedewasaan bermain hingga cara untuk mencetak gol bisa ditunjukkan dengan baik. Semoga bisa berlanjut sampai pekan terakhir," jelas Seto jelang laga kontra Persib Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Persib Incar Kebangkitan di Sleman

Persib Bandung ingin mematahkan tren buruknya saat lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dalam laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (7/12/2019) malam. Meski bermain di kandang lawan, Persib tetap bertekad untuk meraih kemenangan.

Tim asuhan Robert Alberts ini memang mengalami kekalahan beruntunĀ dalam dua laga terakhir, yakni saat melawan Bali United dan lawan Persela Lamongan. Maka itu, Robert menegaskan pertandinganĀ ini merupakan laga yang penting bagi Persib setelah dua laga sebelumnya gagal meraih poin.

"Bagi kami laga nanti penting karena laga terakhir kami kurang baik, tidak memuaskan, dan berakhir antiklimaks. Tapi, kami juga tidak mau membicarakan itu lagi dan kami lebih baik bicara soal laga melawan Sleman," ujar Robert di Sleman, Jumat (6/12/2019).

Walaupun PSS Sleman penuh percaya diri setelah mendapatkan hasil yang bagus di kandang dalam beberapa laga terakhir, Robert Alberts tetap merasa optimistis Persib bisa memutusnya.

"Jadi kami harus benar-benar bangkit dan memastikan bisa mendapat hasil yang bagus. Saya tidak berpikir pemain akan melakukan hal yang sama lagi. Saya melihat ke depan, pemain bisa menunjukkan lagi cara bermain seperti dalam sepuluh pertandingan karena saat itu kami mampu menunjukan hasil yang positif," ucap Robert.

Ā 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Guilherme Batata, Dave Mustaine, Ocvian Chanigio (tengah); Sidik Saimima, Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiana, Achmad Jupriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang); Frets Butuan, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi (tengah); Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'douassel (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Video Populer

Foto Populer