Aji Santoso Bicara Kans Persebaya Tembus Papan Atas Liga 1

Oleh Aditya Wany pada 06 Des 2019, 17:45 WIB
Diperbarui 06 Des 2019, 18:18 WIB
Aji Santoso

Bola.com, Surabaya - Performa Persebaya Surabaya saat ini tengah menanjak dalam persaingan di Shopee Liga 1 2019. Sejak kedatangan pelatih Aji Santoso, Persebaya masih belum terkalahkan dalam lima laga, masing-masing berakhir dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Saat ini, Persebaya Surabaya masih menghuni peringkat kesembilan klasemen sementara dengan 42 poin. Mereka masih berpeluang menembus papan atas, bahkan menyodok ke posisi runner-up yang kini dihuni oleh Persipura Jayapura dengan 47 poin.

Aji Santoso berharap timnya mampu memaksimalkan empat pertandingan tersisa di Shopee Liga 1 2019. Tiga di antaranya digelar di kandang sendiri. Jika memenangi semua laga kandang, Persebaya akan mengumpulkan 51 poin dalam klasemen akhir.

“Yang jelas saya akan berusaha maksimal untuk memaksimalkan empat pertandingan sisa. Memang kalau kami bisa maksimal di semua pertandingan, kami masih memiliki peluang yang terbuka lebar untuk bisa finis di peringkat kedua atau ketiga. Saya tekankan kepada pemain bahwa empat pertandingan sisa ini adalah final,” kata Aji.

Kans Persebaya Surabaya untuk mencapai target itu sangat terbuka lebar, meski lawan yang akan dihadapi tidak akan mudah. Empat calon lawan Persebaya adalah Bhayangkara FC, Arema FC, Persija Jakarta, dan Badak Lampung FC.

 

2 dari 2 halaman

Bukan Tantangan Baru

FOTO: David Da Silva Comeback, Persebaya Sikat Bhayangkara
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang dicetak David Da Silva ke gawang Bhayangkara FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (31/8). Persebaya menang 2-0 atas Bhayangkara. (Bola.com/Yoppy Renato)

Musim lalu, tim berjulukan Bajul Ijo itu sempat mengalami masalah yang sama, yaitu mengalami penurunan performa. Namun, kehadiran pelatih Djadjang Nurdjaman membuat mereka menaklukkan tim raksasa lainnya hingga akhirnya bisa finis di peringkat kelima pada akhir kompetisi.

Skuat Persebaya Surabaya saat ini telah kembali menemukan kepercayaan diri dengan mampu menundukkan sejumlah klub papan atas. Tiga tim yang berhasil mereka kalahkan di bawah arahan Aji Santoso adalah PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Madura United.

"Untuk itu, pemain harus fight, fokus dan harus maksimal. Pemain sudah menemukan kepercayaan diri yang sempat hilang dengan hasil dalam lima pertandingan terakhir, Alhamdulillah sekarang kami cukup positif,” imbuh pelatih asal Malang itu.

Lanjutkan Membaca ↓