Sukses


PT LIB Berencana Gulirkan Liga 1 2020 pada 1 Maret

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merancang dengan matang jadwal Liga 1 2020. Kompetisi musim depan rencananya akan digulirkan pada 1 Maret 2020.

Manajer Kompetisi PT LIB, Asep Saputra mengatakan, pihaknya ingin sepak mula Liga 1 tahun depan berlangsung selama delapan bulan. Artinya, kompetisi bakal selesai pada November 2020.

"Kami maunya kick off tidak mengalami perubahan, yaitu pada 1 Maret 2020 dan berakhir pada awal November," ujar Asep.

Kata Asep, PT LIB bukan tanpa sebab merencanakan kompetisi tuntas pada November 2019. Sebab beberapa pekan setelahnya, Timnas Indonesia akan bertanding di Piala AFF 2020.

"Kenapa kami ingin kompetisi selesai pada November 2020, sebab pada pekan kedua atau ketiga November, Piala AFF 2020 sudah dimulai," kata Asep.

Asep masih belum tahu apakah Liga 1 2020 akan didahului oleh turnamen pramusim Piala Presiden. Pihaknya sampai saat ini menunggu pemberitahuan dari PSSI.

"Terkait turnamen pramusim itu kami masih menunggu arahan dari PSSI. Kalau ada pengunduran sepak mula Liga 1 2020, maka akan memengaruhi keseluruhan jadwal yang sudah dirancang," imbuh Asep.

2 dari 2 halaman

Liga 1 2019 Belum Usai, Bali United Sudah Jadi Juara

Sementara itu, kompetisi musim ini belum tuntas. Namun, Bali United sudah memastikan gelar juara. Tim berjulukan Serdadu Tridatu ini sukses menyegel trofi Shopee Liga 1 2019 pada pekan ke-30.

Pada musim ini, Liga 1 2019 dimulai pada Mei dan baru tuntas pada 22 Desember mendatang. Jadwal ini relatif terlambat dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Pada perjalanannya, sejumlah pertandingan pun mengalami penundaan karena berbagai penyebab.

Dua faktor yang paling memengaruhi tertundanya berbagai laga adalah penampilan Persija Jakarta dan PSM Makassar di Piala AFC 2019. Selain itu, pertandingan Timnas Indonesia juga memaksa PT LIB mengubah jadwal di tengah kompetisi.

Video Populer

Foto Populer